Festival Kuliner Serpong Hadirkan Masakan Khas Jawa Timur

   •    Rabu, 24 Aug 2016 23:32 WIB
kuliner nusantara
Festival Kuliner Serpong Hadirkan Masakan Khas Jawa Timur
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Summarecon Mal Serpong kembali menghadirkan Festival Kuliner Serpong (FKS). Festival kuliner tahunan ini telah dilaksanakan sejak 12 Agustus, dan masih berlangsung hingga 12 September mendatang.

Dengan misi melestarikan kuliner Nusantara, FKS mengusung Jawa Timur dengan tema Wuenak E' Puolll. Festival diselenggarakan di area parkir Summarecon Mal Serpong yang mampu menampung banyak pengunjung.

Memasuki area, Anda akan merasakan nuansa budaya yang sangat kental dari rumah-rumah adat khas Jawa Timur yang menaungi 96 tenant. 

Jejeran Kuliner yang dihadirkan di FKS sangat beragam, dan terbagi dalam beberapa bentuk penyajian yang terdiri dari 61 stand, 28 gerobakan, 3 angkringan, 3 wartegan dan 1 bale. 

FKS juga menghadirkan sesuatu yang baru berupa pojok dolanan layaknya mainan khas di pasar malam  seperti lempar kaleng dengan bola, lempar gelang ke botol, hingga lempar bola ke dalam wadah ukuran besar dan kecil. Permainan ini bisa dinikmati cukup dengan membayar Rp10 ribu. 

Selama acara berlangsung, instrumen tradisional khas suku Jawa Timur di area panggung FKS pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB akan memanjakan telinga Anda.

Untuk jam operasional, pada hari Senin hingga Kamis adalah pukul 16.00 s.d 22.00 WIB, sedangkan Jumat pukul 14.00 s.d 23.00 WIB, dan Sabtu-Minggu serta libur nasional FKS buka pukul 11.00 s.d 23.00 WIB. Alat transaksi yang berlaku pada FKS kali ini tidak jauh berbeda dengan FKS tahun sebelumnya yaitu menggunakan kartu yang dapat diisi dengan nominal saldo di 10 titik booth kasir FKS. Kartu tersebut nantinya digunakan pengunjung sebagai alat transaksi sah diseluruh booth area FKS 2016.

"Selain mendukung melestarikan ragam budaya dan kuliner Indonesia, FKS 2016 juga mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema "Keep You Fun."

Program ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dengan mengumpulkan sampah botol plastik dan ikut serta dalam pencegahan Global Warming yang kondisinya akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan," ujar Cut Meutia, General Manager Corporate Communication Summarecon.


(DEV)