Turis Klaim Hotel di Aruba untuk Hentikan Swafoto dengan Flamingo

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 23 May 2017 18:39 WIB
wisata pantai
Turis Klaim Hotel di Aruba untuk Hentikan Swafoto dengan Flamingo
Sebuah pulau privat bernama Renaissance Island, yang dipenuhi dengan burung-burung eksotis, menyediakan layanan bagi para pengunjungnya untuk berswafoto dengan flamingo. (Foto: Pinterest/Satanstorm.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap daerah menjual keunikannya masing-masing, seperti bisa berswafoto dengan hewan yang ada di daerah tersebut. 

Akhir-akhir ini, babi berenang tengah menjadi foto terbaik dari daerah Bahama. Kini, swafoto burung flamingo juga tengah digandrungi para wisatawan yang berada di daerah Aruba. 



Sebuah pulau privat bernama Renaissance Island, yang dipenuhi dengan burung-burung eksotis, menyediakan layanan bagi para pengunjungnya untuk berswafoto dengan burung pink tersebut di media sosial dan memberi makan hewan tersebut. 

(Baca juga: Menyelami Keindahan Laut di Pulau Pahawang Lampung)

Pulau yang dimiliki oleh  Renaissance Resort And Casino tersebut memberikan tarif USD 99 per orang untuk bisa menikmati perjalanan wisata mencakup naik perahu ke pulau tersebut, makan siang dan minum di musim bukan liburan. 

Namun, para turis mengklaim bahwa hotel tersebut mengekang burung-burung tersebut untuk tetap berada di pulau tersebut. Mereka percaya bahwa sayap para burung tersebut dipotong sehingga tak bisa bermigrasi seperti biasanya. 

Bahkan, mereka menyarankan para wisatawan yang ingin melihat flamingo liar untuk pergi ke pulau Bonaire di Karibia karena di sana setidaknya para burung terlihat bisa terbang. 

"Flamingo bisa berkeliaran bebas di Bonaire dan Anda bisa berkendara di sepanjang pantai dan melihat ratusan burung berada di habitat alami," tulis alah seorang pengguna aplikasi TripAdvisor memberi komentar.







(TIN)