Kaleidoskop 2018

5 Tempat Kuliner Favorit di Jakarta Selama 2018

A. Firdaus    •    Kamis, 27 Dec 2018 18:23 WIB
kaleidoskop rona
5 Tempat Kuliner Favorit di Jakarta Selama 2018
Suasana di Miting Lobster Jalan Pramuka (Foto: @mitinglobster)

Jakarta: Sudah dipastikan Jakarta sebagai Ibu Kota menjadi salah satu surga makanan bagi para pencinta kuliner. Mulai dari makanan daerah, hingga makanan yang diinovasikan demi mencuri perhatian lidah para pencinta kuliner.

Sepanjang 2018 ini, banyak tempat makan atau restoran di daerah yang mulai hijrah ke Jakarta. Tentunya demi memanjakan dan memudahkan, agar para pemburu makanan tak jauh-jauh melancong ke tempat asal makanan enak itu lahir.

Selain itu, beberapa tempat makan juga menjadi buruan pengunjung lantaran memiliki inovasi pada menu makanan mereka. Untuk itu Medcom.id mencoba memilih tempat kuliner favorit di Jakarta sepanjang 2018 ini:

-Miting Lobster 
Setelah sukses bikin ngiler para pencinta lobster di Bogor, pada tahun ini Miting Lobster membuka cabang di Jl Pramuka, Jakarta Timur. Tak ayal antrean panjang kerap menjadi pemandangan biasa di restoran tersebut.

Menu favoritnya adalah Paket Super Milob seharga Rp150 ribu per paket. Kemudian ada kepiting jumbo Rp85 ribu per ekor. Selain kepiting, ada juga menu seafood lainnya yang tak kalah enaknya.

-Warunk Upnormal
Masih menjadi favorit tempat nongkrong anak milenial, warung yang menyediakan jajanan ala warkop ini masih menjadi tempat makan paling banyak didatangi pada 2018. Saking banyaknya peminta, kini Warunk Upnormal sudah membuka 13 tempat di Jakarta.

-Bakso Boedjangan
Usai menjadi primadona di Bandung, Bakso Boedjangan terus melebarkan sayapnya dengan membuka beberapa cabang di Jakarta. Dengan beberapa menu andalan, warung bakso berkonsep yang sama seperti Warunk Upnormal, menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi para milenial.

-Nasi Begadang
Bertempat di Pal Batu Raya Tebet, Nasi Kuning Begadang yang populer di Ambon itu kini hadir di Jakarta. Berkonsep lesehan, warung ini dibuka dari sore hingga tengah malam dengan sajian andalan Nasi Kuning Ayam Kare dan Nasi Kuning Ikan Cakalang Suwir.

Selain ramai dikunjungi, Nasi Begadang ini juga kerap didatangi para driver ojek online yang membeli pesanan.

-Sate Taichan 'Goreng'
Tempat makan ini berada di kawasan kuliner Tebet. Sate taichan di sini diolah dengan berbagai kreasi. Menu andalannya, Sate taichan telor gulung, rameyon, dan mozarella. Sate Taichan Goreng ini dibuka mulai pukul 11 siang hingga pukul 12 malam. 

Sajian Unik Daging Iga Sapi



(TIN)