Jangan Lewatkan Mencicipi Bakso Tulang Sumsum Ini di JFFF

Raka Lestari    •    Rabu, 25 Apr 2018 12:14 WIB
kuliner jabodetabek
Jangan Lewatkan Mencicipi Bakso Tulang Sumsum Ini di JFFF
(Foto: Raka Lestari)

Jakarta: Semangkuk bakso hangat menjadi hidangan yang cukup menggoda untuk disantap di segala cuaca. Apalagi, jika bakso disajikan bersama topping tulang sumsum. 

Anda bisa menemukan menu ini di Baso T-Sumsum Mejiku yang membuka gerai di acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di kawasan La Piazza, Kelapa Gading. Medcom.id pun tak mau ketinggalan mencoba bakso yang cukup menarik perhatian ini.

Saat pesanan datang, saya cukup senang karena bakso yang disajikan ukurannya cukup besar. Bakso disajikan bersama kerupuk pangsit dan tulang sumsum yang cukup besar. 

?
(Foto: Raka Lestari)

Rasanya cukup memuaskan untuk makanan yang harganya berkisar Rp35 ribu hingga Rp45 ribu ini. Dagingnya cukup terasa, begitu juga dengan kuah kaldu dan tulang sumsum yang berhasil menggoyang lidah. 

Anita Pandi, pemilik gerai Baso T-Sumsum Mejiku mengatakan dirinya memulai usaha ini berawal dari kesukaannya pada bakso. 

"Basically, aku mulai usaha ini kan dari suam istri ya. Suami aku bisa menggiling bakso, tetapi kalau yang dijual cuma bakso kan banyak. Nah, kebetulan aku doyan sumsum, jadi aku berpikir kenapa enggak kita pakai sekalian sumsum? Terus suami aku kasih ide untuk pakai tulang-tulangnya sekalian. Kita pikir itu ide yang bagus," ujar Anita saat ditemui Medcom di JFFF, belum lama ini. 


(Foto: Raka Lestari)

Selain bakso tulang sumsum, Baso T-Sumsum Mejiku juga memiliki aneka varian bakso seperti bakso bunting lima rasa, bakso urat pedas, bakso mozarella, dan bakso cabai. Ada juga makanan olahan bakso seperti tahu bakso, bakso goreng, dan pangsit goreng. 


(Foto: Raka Lestari)

"Jadi untuk orang yang tidak suka sumsum kita punya menu lain. Kurang lebih mirip seperti bakwan malang, tetapi bukan bakwan Malang," tambahnya. 

Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di kawasan La Piazza, Kelapa Gading berlangsung sejak 5 April sampai dengan 6 Mei 2018. Lebih dari 200 ragam menu Nusantara bisa Anda cicipi di acara tersebut. 


(DEV)