La Rocca Village, Surga Belanja di Barcelona

Valentinus Reza    •    Kamis, 18 May 2017 13:06 WIB
wisata
La Rocca Village, Surga Belanja di Barcelona
(Foto: Valentinus Reza)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona tak hanya memikat para pecinta sepakbola, tetapi juga menjadi surga belanja bagi mereka yang gemar memburu barang-barang branded dengan harga miring.

"Sebuah ide brilian, Barcelona punya tempat belanja seperti ini. Selain harganya miring, pertokoan disini sangat teratur dan bersih. Apalagi jaringan wifinya kencang," ujar Rizal, merujuk pada La Rocca Village, sebuah distrik pertokoan di Barcelona. Pria 39 tahun ini merupakan  pengunjung dari Indonesia yang rela menempuh waktu 40 menit untuk tiba di  La Rocca Village.



Saya sendiri merasakan hal yang sama dengan Rizal. Dengan bangunan bergaya khas Eropa, La Rocca Village dipenuhi pohon rindang sehingga pengunjung dengan sangat nyaman keluar masuk toko untuk memuaskan keinginan mereka berbelanja.

La Rocca Village memang tidak berada di pusat kota Barcelona. Namun hal itulah juga yang membuat 126 toko disini terlihat lebih lega.

Soal harga memang relatif, saya sendiri hanya merogoh 100 Euro atau setara dengan Rp1,4 juta untuk mendapatkan 3 pakaian dengan kualitas terbaik dari brand terkenal yang harganya bisa jauh lebih mahal kalau saya beli di Jakarta.

Ditambah lagi pengurangan nilai harga pajak yang akan saya terima di bandara ketika kembali ke Indonesia. Walaupun memang barang-barang yang dijual di La Rocca Village mayoritas adalah keluaran tahun sebelumnya. Namun itu tak menjadi masalah bagi saya yang lebih mengutamakan kenyamanan ketimbang model pakaian terbaru.

Selain itu, La Rocca Village juga memiliki sejumlah pilihan restoran menarik untuk para pengunjung.

Tetapi sayangnya, harga makanan di restoran cenderung lebih mahal dibandingkan harga makanan di pusat kota.

Nah, bagi Anda yang memiliki dana lebih untuk dibelanjakan di Barcelona, La Rocca Village wajib dikunjungi. Karena siapa tahu Anda bisa mendapatkan barang yang lebih banyak untuk dibawa pulang ke tanah air.


(DEV)