April Mop, Indonesia Flight Hadirkan Wisata Luar Angkasa

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 01 Apr 2017 18:11 WIB
wisata
April Mop, Indonesia Flight Hadirkan Wisata Luar Angkasa
April Mop, Indonesia Flight Hadirkan Wisata Luar Angkasa (Foto: gettyimages)

Metrotvnews,com, Jakarta: Berwisata mengelilingi bumi dan luar angkasa bisa jadi impian banyak orang. Sebuah aplikasi layanan pemesanan perjalanan Indonesia Flight coba mewujudkan impian bagi banyak orang itu.

Indonesia Flight mengumumkan dua produk yaitu, tiket pulang-pergi ke ujung Bumi dan tiket pulang-pergi ke luar angkasa mulai 1 April. Dua penawaran baru tersebut terinspirasi oleh perdebatan mengenai apakah bentuk bumi bulat atau datar yang sedang berlangsung di Indonesia.

"Tim Indonesia Flight sangat peduli terhadap Indonesia dan masyarakatnya. Kami percaya bahwa persatuan bangsa dapat lebih terpupuk bila perdebatan mengenai bentuk bumi datar atau bulat berhasil diselesaikan," jelas Marcella Einsteins, CEO dari Indonesia Flight dalam keterangan tertulisnya.

"Kami menyediakan harga jujur di muka, tanpa biaya tambahan. Seluruh permintaan dan pembelian bagi semua produk, termasuk perjalanan pulang pergi ke ujung bumi dan luar angkasa, akan diproses secara cepat," lanjutnya.

Sayang, penawaran Indonesia Flight ini tidak sungguh-sungguh alias hanya lelucon. Pasalnya, itu hanya bagian dari perayaan April Mop yang diperingati setiap tanggal 1 April. April Mop atau April Fools kerap dirayakan dengan berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain.

Wisata ke luar angkasa memang sedang banyak disiapkan secara matang sejumlah perusahaan besar dari negara-negara maju. Program wisata ini diprediksi baru benar-benar terjadi dan dibuka untuk umum pada tahun 2018.

Biaya wisata luar angkasa diyakini sangat mahal sehingga hanya orang-orang berkocek tebal yang bisa merasakannya. Wisatawan luar angkasa juga tidak sembarangan karena harus menjalani sejumlah pelatihan berbulan-bulan. Namun, semakin berkembangnya teknologi di masa depan bukan tidak mungkin wisata luar angkasa bisa dilakukan dengan mudah dan murah.


 


(ELG)