Berwisata ke Pulau Komodo, Apa yang Menarik di Sana?

M Studio    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:58 WIB
nusa tenggara timur
Berwisata ke Pulau Komodo, Apa yang Menarik di Sana?
Pulau Komodo (Foto:MI/Palce Amalo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengajak masyarakat Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata domestik. Destinasi utama yang dimaksud ialah berlibur ke Pulau Komodo.

Pulau Komodo yang pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia ini termasuk destinasi unik. Di sana terdapat hewan purba yang telah ada sejak zaman dinosaurus.

Frans Lebu Raya mengajak masyarakat Indonesia berkunjung ke NTT, terutama untuk melihat komodo secara langsung karena hewan itu hanya ada di Indonesia.

"Bapak, ibu sekalian, komodo tidak ada di tempat lain, di seluruh dunia, dan bahkan di akhirat tidak ada. Dan sebelum ke akhirat, datang, lihat komodo dulu. Rugi kalau tidak lihat, karena di sana tidak ada," ujar Frans Lebu Raya dengan nada serius, tapi penuh canda, dalam perbincangan di Metro TV.


Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dalam perbincangan di Metro TV

Selain melihat Komodo, Frans juga menyarankan Wisatawan datang ke Danau Kelimutu, yaitu danau tiga warna di puncak gunung berapi yang warnanya bisa berubah-ubah menjadi merah, hijau/biru, dan putih.

Frans juga tak lupa mempromosikan situs Bung Karno di Ende, Flores. Di lokasi itu, Sang Proklamator diasingkan hingga mencetuskan Pancasila.

Keistimewaan lain NTT adalah kondisi geografisnya yang terdiri atas 1.192 pulau. Lima pulau di antaranya bahkan merupakan garda terdepan dan masing-masing pulau memiliki keindahan yang tidak ternilai.

"Ada lima pulau terdepan sebagai beranda di NTT ini dan luas wilayah kami 2.047 kilometer persegi, daratan 47 ribu kilometer persegi, dan laut 205 kilometer persegi," ucap Gubernur NTT ini.


(ROS)