Travelling Aman bagi Penderita Alergi

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 05 Dec 2017 18:11 WIB
tips bepergian
Travelling  Aman bagi Penderita Alergi
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Bagi penderita alergi baik itu terhadap makanan, udara, bulu, dan lainnya, acap kali terkendala saat berpergian jauh atau liburan ke luar negeri. Pasalnya, makanan yang disajikan saat travelling berbeda-beda, bisa jadi yang memicu penderita alergi kambuh.

Namun, jangan jadikan alergi Anda sebagai alasan batalnya liburan. Beberapa cara berikut ini dapat membantu Anda liburan dengan nyaman tanpa terganggu kambuhnya alergi.

1. Bawa obat

Pelancong dengan alergi serius atau mengancam jiwa harus selalu memperhatikan persediaan obat sebelum melakukan perjalanan. Berkonsultasilah pada dokter dan persiapkan kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

Jangan lupa pula untuk menghubungi perusahaan asuransi kesehatan Anda untuk mengetahui bagaimana mendapatkan perhatian medis jika Anda mengalami sakit di luar negeri.

2. Petunjuk

Para penderita alergi dan asma biasanya memiliki petunjuk yang menunjukkan mereka mengidap sebuah penyakit. Misalnya, dengan mengenakan gelang khusus. Ini penting apalagi jika Anda travelling sendirian.

Petunjuk akan memudahkan orang lain untuk memberikan pertolongan pada Anda.

3. Pesan makanan khusus

Jika Anda memiliki alergi makanan tertentu, bicarakan dengan perwakilan layanan pelanggan maskapai penerbangan sebelum penerbangan Anda.

5. Masak sendiri

Salah satu cara untuk menghidari alergi adalah dengan memasak sendiri. Dengan demikian, Anda tahu apa yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi.

6. Bawa camilan

Bepergian dengan camilan adalah cara cerdas untuk memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk dimakan saat Anda bepergian. Cemilan membantu Anda untuk setidaknya merasa kenyang sebelum Anda mencari makanan yang tepat untuk menghindari kambuhnya alergi. (




(DEV)