Menikmati Empuknya Daging Wagyu di Pusat Kota

Yatin Suleha    •    Sabtu, 21 Oct 2017 11:58 WIB
kuliner jabodetabek
Menikmati Empuknya Daging Wagyu di Pusat Kota
Sajian wagyu beef premium yang empuk dan lezat ala The Lobby Restaurant & Lounge. (Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan ini mungkin Anda ingin menikmati sepotong daging wagyu yang sudah terkenal dengan rasanya yang empuk, tak perlu khawatir karena di Pusat Jakarta Anda bisa menemukannya.

Tepatnya di The Lobby Restaurant & Lounge di dalam hotel Mercure Jakarta Sabang. Dibanderol dengan harga Rp150 ribu ++ per 100 gr, Anda bisa memesan menu Wagyu Beef Steak. Chef Billy Wicaksono menerangkan bahwa customer bisa meminta ketebalan sesuai dengan selera. 

"Kami juga bisa mengolahnya sesuai permintaan customer misalnya rare, medium rare, medium, medium well, well done," jelas chef Billy.


(Wagyu beef steak dari grade 5 dan 6. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Sambil mengiris potongan daging wagyu, chef Billy menerangkan bahwa, "Wagyu beef ini juga merupakan menu promo bulan Oktober ini." Ia juga menerangkan bahwa daging wagyu yang disajikan merupakan grade 5 dan 6. Ini artinya daging dengan grade tersebut merupakan daging wagyu premium yang punya rasa yang padat dan kaya. 

Protein yang terkandung di dalam daging wagyu juga diimbangi dengan tambahan serat seperti green salad di setiap menu Wagyu Beef Steak yang diantarkan. Tak lupa ditambah dengan karbohidrat kentang goreng, serta cherry tomato dan jamur champignon (jamur kancing). Saat saus black papper dituangkan, kekayaan rasa menu ini terasa lengkap. 

(Baca juga: Mau Menikmati Nasi Goreng Merah? Ada di Festival Kuliner Bekasi)

"Untuk sausnya kami juga membuatnya sendiri. Jadi, bukan membeli jadi. Kami memasak sampai 8 jam, dan warna hitam pada saus ini adalah warna asli dari tulang sapi yang dibakar untuk kemudian diolah menjadi saus," papar chef Billy.


(Nasi goreng dengan rasa daun kemangi. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Menu tradisional, nasi goreng
Tapi, tak perlu khawatir jika Anda memang mencari makanan khas Indonesia untuk mengisi perut. Sebut saja misalnya nasi goreng, yang merupakan menu paling digemari di resto ini. Makanan khas asli Indonesia yang termasuk dalam jajaran '50 Makanan Terlezat di Dunia' versi CNN International pada tahun 2011 ini juga ada di The Lobby Restaurant & Lounge. 

Ada yang menarik dengan nasi goreng ini, karena berwarna hijau. Setelah menyendoknya, Anda akan tahu bahwa warna hijau tersebut bukan pandan melainkan hasil dari olahan pasta daun kemangi. Apakah rasanya aneh? Ternyata sensasi memakan daun kemangi yang sudah menyatu dengan nasi ini lezat. Nasi goreng dengan sensasi rasa yang berbeda.

Nasinya yang empuk dengan rasa daun kemangi, ditambah dengan ayam goreng yang crispy, telur dadar, dan udang bakar bisa memenuhi hasrat perut Anda yang lapar. "Anda juga bisa memesan dengan rasa yang agak pedas atau pedas sesuai selera," ungkap chef Billy.


(Teriyaki Beef Roll. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Ika Ginting selaku Asst. Marketing Communication Manager and Graphic Design-Mercure Jakarta Sabang menerangkan, selain menu tradisional seperti nasi goreng yang memang salah satu menu favorit di resto ini, bulan November akan ada kuliner Asia, terutama Jepang yaitu Teriyaki Beef Roll.

"Memang konsep resto terinspirasi dari budaya lokal, yaitu budaya Betawi, Jakarta tempo dulu. Dari mulai desain kursi, meja, sampai lukisannya. Kami ingin memberikan konsep study room, layaknya seperti oase di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta," ungkap Ika. Jadi, jika Anda sedang mencari aneka menu tradisional dan modern namun disaji dalam nuansa kearifan lokal, Anda bisa berkunjung untuk mencobanya.










(TIN)