Malam Pergantian Tahun, Yuk Sambangi Setu Babakan

A. Firdaus    •    Kamis, 27 Dec 2018 16:43 WIB
wisata budaya
Malam Pergantian Tahun, Yuk Sambangi Setu Babakan
Musik Gambang Kromong bakal ramaikan malam pergantian tahun di Setu Babakan (Foto: MI/SUMARYANTO BRONTO)

Jakarta: Masih bingung mencari tempat untuk menikmati malam pergantian tahun? Ke Setu Babakan bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang suka dengan budaya.

Sebab di Perkampungan Budaya Betawi ini akan dipamerkan beragam kesenian khas Betawi tepat saat malam pergantian tahun, Senin 31 Desember. Mulai dari pertunjukan musik Gambang Kromong, Pameran Adibusana, hingga pertunjukan musim band.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Nursyam Daoed menyebut pertunjukan adibusana akan memamerkan batik khas Jakarta Selatan. Nantinya akan diperagakan oleh finalis Abang dan None.

"Para Abang None akan memperagakan busana Batik Terogong Mpok Lela, batik khas Jakarta Selatan," ujar Nursyam seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, kegiatan yang akan dibuka Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, juga menjadi wadah bagi komunitas dan sanggar untuk menampilkan kreativitas mereka.

"Ruang terbuka di PB Setu Babakan juga diharapkan dapat menampilkan pagelaran yang bermanfaat bagi masyarakat," terang Nursyam.

Pada malam pergantian tahun baru Senin nanti, Nursyam akan mengambil tema "Dengan Pagelaran Budaya Betawi, Kita Sambut 2019 dengan Jakarta Selatan yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya".

Journey to Blimbingsari Bali



(FIR)