Tips agar Bumbu Meresap Sempurna ke Dalam Daging Kalkun

Raka Lestari    •    Rabu, 27 Jun 2018 08:31 WIB
tips memasak
Tips agar Bumbu Meresap Sempurna ke Dalam Daging Kalkun
(Foto: Pinterest)

Jakarta: Kalkun merupakan salah satu sumber protein tinggi untuk memenuhi asupan gizi sehari-hari. Namun, tak banyak orang yang menjadikan kalkun sebagai pilihan menu karena tak bisa memasaknya.

Dikutip dari Express, Asimakis Chaniotis, chef yang berhasil meraih Michelin Star berbagi keahliannya dalam menghasilkan daging kalkun yang lezat.

"Tips utama dalam memasak kalkun adalah memasukkan segenggam kecil beras ke dalam isian daging agar dapat menyerap seluruh cairan yang berasal dari dalam daging sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan kuat."

Selain itu, salah satu tips lainnya adalah dengan memasaknya secara terbalik.

Metode ini bekerja sangat baik karena sirkulasi panas yang terdapat di sekitar oven. Memasak bagian kaki terlebih dahulu bisa membuat cairan yang terdapat di dalam daging meresap sampai ke bagian dada.

Kalkun juga sebaiknya dimasak selama 30 menit agar bagian atas matang dan berwarna kecoklatan. Anda juga dapat membungkus kalkun sebanyak dua lapis agar daging kalkun tetap juicy. Beberapa koki juga menyarankan agar mengoleskan butter atau mentega di keseluruhan kulit kalkun. Hal ini dilakukan agar mendpaatkan hasil kulit daging kalkun yang renyah dan garing.





(DEV)