Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan jika Makan Sendirian

Raka Lestari    •    Rabu, 23 Jan 2019 11:35 WIB
kuliner
Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan jika Makan Sendirian
Dengan makan sendirian, maka Anda akan lebih fokus terhadap makanan itu (Foto Ilustrasi: Pablo Merchan/Unsplash.com)

Jakarta: Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sendirian, tanpa harus bergantung dengan orang lain seperti teman-teman atau pasangan. Termasuk makan sendirian

Meski dirasa miris, tapi sebenarnya makan sendirian di restoran banyak manfaatnya loh. Seperti yang dikutip dari Elite Daily berikut ini:

1. Peka terhadap Lingkungan
Ketika Anda duduk di meja Anda saat pertama kali makan di restoran sendirian, Anda mungkin merasa sedikit kesepian atau tidak nyaman. Jika bersama teman atau pasangan Anda akan sibuk ngobrol atau bermain handphone. Namun ketika makan sendirian Anda akan mencoba untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

2. Anda Bisa Belajar Mengasah Intuisi dan Firasat
Makan sendirian juga berarti Anda tidak memiliki siapa pun untuk memeriksa ulang keputusan Anda. Entah itu tempat makan, apa yang harus dipesan dalam menu, atau apakah Anda ingin duduk di ruang khusus untuk merokok atau tidak. Anda harus memercayai intuisi dan firasat Anda sendiri, dan tidak menjalankan apa yang seharusnya, bisa, dan akan ada di kepala Anda.


3. Lebih Berani Bertanya
Selain memercayai diri sendiri, Anda belajar untuk berani mempertanyakan dan mengutarakan apa yang ada di pikiran Anda saat pertama kali Anda makan sendirian di restoran. Anda belajar bahwa untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dari kehidupan atau pengalaman apa pun, Anda tidak perlu takut untuk berbicara dan melakukan tindakan.

4. Lebih Fokus terhadap Makanan Anda
Saat makan sendirian di restoran, mungkin Anda baru menyadari apa saja bahan makanan yang terdapat dalam menu yang Anda pesan. Sebab ketika bersama orang lain Anda tidak terlalu memperhatikan hal-hal kecil pada makanan yang Anda pesan tersebut. Makan sendirian meningkatkan kemampuan semua indera Anda yang lain, dan membuat Anda sadar akan lingkungan Anda dan piring di depan Anda.

5. Anda Merasa Nyaman Melakukan Aktivitas Lain
Bagi sebagian dari kita, makan benar-benar bisa menjadi urusan sosial. Anda suka pergi ke restoran yang berbeda dengan teman-teman terbaik Anda, atau memasak makan malam bersama teman sekamar di rumah. Jadi, memiliki pengalaman ini sendirian adalah sesuatu hal yang baru. Tetapi, itu juga membuat Anda sadar bahwa Anda mampu melakukan begitu banyak hal sendirian.

Unik, Sajian Penutup di Batok Kelapa



(FIR)