Cara Tepat Menikmati Makanan dengan Sambal

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 04 Apr 2017 16:29 WIB
kuliner
Cara Tepat Menikmati Makanan dengan Sambal
(Foto: Sri Yanti)

Cara Tepat Menikmati Makanan dengan Sambal

Metrotvnews.com, Jakarta: Cita rasa pedas sepertinya tak bisa lepas bagi sebagian besar lidah orang Indonesia. Bahkan, ada yang tak berselera jika sambal belum terhidang di meja.

"Orang Indonesia ada yang tahan pedas, ada juga yang tidak. Tapi rata-rata orang Indonesia senang dengan pedas yang merupakan bagian dari cita rasa masakan kita," ungkap Chef Bara Pattiradjawane dalam konfrensi pers kompetisi 'Tantangan Sambal ABC Season 2', Selasa (4/4/2017).

Chef Bara kemudian berbagi tips agar makan dengan sambal terasa nikmat. Menurut dia, sambal merupakan makanan pendamping sehingga tidak boleh mendominasi makanan.

"Saat makan, kita juga harus merasakan cita rasa lain, jangan cuma pedasnya saja. Jangan sampai rasa pedas lebih terasa dibanding rasa makanan utamanya," jelasnya.

Bagi penyuka sambal, Chef Bara juga menyarankan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya, terutama mereka yang memiliki masalah dengan pencernaan untuk menyesuaikan tingkat kepedasan agar tak membahayakan tubuh.

Menurut Chef Bara, sambal instan menjadi solusi bagi pecinta pedas saat ini karena kepraktisan dan level pedas bervariasi yang ditawarkan.


 


(DEV)