Raja Arab Saudi Akan Berlibur ke Bali

   •    Kamis, 23 Feb 2017 18:00 WIB
berita kemenpar
Raja Arab Saudi Akan Berlibur ke Bali
(Foto: Independent)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesona Pulau Dewata Bali rupanya menarik perhatian Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia awal Maret mendatang, Salman tidak hanya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, tetapi juga akan berlibur ke Pulau Dewata, Bali.

"Rencananya, Raja Salman bakal berkunjung selama sembilan hari. Kunjungan dimulai dari 1 Maret. Selama tiga hari, Salman melakukan kunjungan kenegaraan resmi. Sisanya, enam hari Salman akan berlibur ke Bali. Jumlah rombongannya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai 1.500 orang. Termasuk di dalamnya 10 menteri dan 25 pangeran," ujar Wamenlu AM Fachir.

Fachir sangat antusias menyambut kedatangan Raja Salman. Ia optimistis hal ini akan berdampak pada peningkatan pariwisata Indonesia.

"Seorang raja, tokoh yang berpengaruh di Timur Tengah, yang punya banyak follower di dunia maya, memilih Bali sebagai destinasi liburannya? Yang selalu diikuti media-media berpengaruh? Efeknya bakal sangat dahsyat. Itu promosi luar biasa. Sangat bagus untuk pariwisata Indonesia,’" tutur Fachir.

Soal pesona, Bali memang telah diakui hingga dunia internasional. Pada awal 2017 ini, Pulau Dewata dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

Keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan ekspektasi terhadap destinasi di Bali, dinilai yang terbaik pada ajang tersebut. Begitu juga untuk bulan madu, dimana Youku Travel, Sina Travel, dan Double Platform Big Data menyematkan Bali sebagai The Best Honeymoon Destination 2016.
 


(DEV)