Menikmati Rujak Legendaris di Pantai Natsepa Ambon

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 25 Oct 2017 14:18 WIB
kuliner nusantara
Menikmati Rujak Legendaris di Pantai Natsepa Ambon
Rujak natsepa menjadi kuliner legendaris di Ambon (Foto:Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Ambon: Pantai Natsepa yang terletak di Ambon, Maluku, tak hanya menawarkan pesona hamparan pasir putih dan jernihnya air laut berwarna biru berkilauan, tetapi juga jajanan khasnya yang tak boleh dilewatkan, yakni rujak Natsepa.

Tak jauh berbeda dengan rujak pada umumnya, ada aneka buah-buahan yang terdapat dalam campuran rujak Natsepa seperti ubi, mangga, pepaya, kedondong, jambu, timun, nanas, dan apel. Namun, yang sedikit membedakan yakni campuran bumbu kacangnya.

Bumbu rujak Natsepa dibuat menggunakan gula aren, kacang tanah yang sudah digoreng, cabai, asam jawa, garam, dan yang membuat rasanya lebih nikmat dan spesial yakni tambahan buah pala yang diparut. Seluruh bahan diulek kasar, menyisakan potongan kacang yang berlimpah, memberikan sensasi kriuk saaat disantap.

Sepiring rujak Natsepa seharga Rp15 ribu, relatif murah untuk traveller. Anda pun bisa dengan mudah menemukan pedagang yang menjual panganan ini karena kios penjual rujak natsepa berderet rapih di pinggir pantai Natsepa. Kios buka sejak pukul 09.00 – 21.00 WIT. Namun, bisa tutup lebih malam, tergantung ramainya pengunjung.

Tak hanya rujak, jika Anda berkunjung ke Pantai Natsepa, cobalah membeli pisang goreng yang dijajakan nona-nona Ambon. Cukup mengeluarkan Rp 2 ribu, dijamin Anda akan selalu merindukan kota Ambon Manise ini. Untuk sampai di pantai Natsepa butuh waktu 30 menit dengan perjalanan darat dari pusat kota Ambon. Sedangkan untuk masuk pantai Natsepa dikenakan biaya Rp3 ribu saja.


(DEV)