Menyeruput Kopi dengan Rasa Pandan

Kumara Anggita    •    Senin, 04 Feb 2019 13:10 WIB
kulinerkopi
Menyeruput Kopi dengan Rasa Pandan
Ice Pandan Latte ini, sukses mempresentasikan 'taste' dari orang Indonesia. (Foto: Isti/Medcom.id)

Jakarta: Pernahkah terpikir untuk menggabungkan pandan dengan kopi latte? Mungkin terdengar aneh di telinga Anda.

Tapi ternyata perpaduan yang menarik ini justru menghadirkan rasa yang harmonis. Selain itu paduan tersebut cocok di lidah orang Indonesia.

Aroma pandan yang kuat, membuat kopi ini terasa seperti kue. Namun, pencampuran kopi membuatnya jadi terasa tidak terlalu manis.

Kopi Pandan ini merupakan sajian favorit di sebuah kafe yang berlokasi di Jakarta Barat, Dancing Goat. Kopi yang diberi nama Ice Pandan Latte ini, sukses mempresentasikan 'taste' dari orang Indonesia.

Baca juga: Durasi Terbaik Berolahraga untuk Pria dan Wanita

"Ice Pandan Latte merupakan menu favorit kami. Ini adalah menu minuman yang tidak ada di tempat lain," tutur pihak Dancing Goat, Yuyun Ardyanto, kepada Medcom.


Ice Pandan Latte (Foto: Isti/Medcom.id)

Meski begitu, menghadirkan menu Kopi Pandan ini bukan tanpa hambatan. Beberapa kali minuman ini terasa kurang enak atau hambar.

"Kami awalnya mencoba membuat ini. Tapi kok rasanya enggak cocok. Akhirnya kami coba dengar masukan dari beberapa orang. Mereka menyarankan untuk menambah gula, dan lain-lain. Jadilah seperti ini," tutup Yuyun.

Kombinasi dua bahan dalam segelas Ice Pandan Latte ini ternyata bisa Anda coba loh di Rumah. Anda tinggal sesuaikan kadar dari latte, gula, dan pandan sesuai dengan selera Anda.

Masakan Spesial Imlek: Kung Pao Prawn ala Chef Wong



(FIR)