Mengintip Hotel ala Backpacker di Asahikawa, Jepang

Yatin Suleha    •    Selasa, 10 Jul 2018 16:16 WIB
wisatawisata jepang
Mengintip Hotel ala Backpacker di Asahikawa, Jepang
Jepang, salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan salah satunya dari Indonesia. (Foto: Dok. PT Vector)

Jakarta: Jepang, salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan salah satunya dari Indonesia. Terhitung tahun 2017 wisatawan yang berkunjung ke Negeri Sakura ini naik sebesar 30 persen.

Bahkan tercatat peningkatan di dua tahun sebelumnya sebesar 24,04 juta merupakan rekor tertinggi dalam tiga tahun berturut-turut dan pertumbuhan signifikan 2,4 kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun. 


(Omo Cafe & Bar di Hotel Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa. Foto: Dok. PT Vector)

Selain ini didapatkan dari tiket murah dan kemudahan visa e-passport yang memudahkan ke Jepang, hal ini juga merupakan karena gencarnya promosi wisata ke Jepang.

Dan jika Anda pernah mendengar bahwa di Jepang ini serba mahal, maka kali ini Anda bisa melihat sekaligus merasakan hotel kelas backpacker yang mematok harga miring (dari 5.000 Yen atau di bawah Rp1 juta) per malam per orang. Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa, di Asahikawa City, Hokkaido, Jepang didesain bagi Anda yang ingin merasakan Jepang namun bermalam dengan harga yang terjangkau.

(Baca juga: Strategi Jepang Sedot Wisatawan dari Luar Negeri)


(Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa, di Asahikawa City, Hokkaido, Jepang didesain bagi Anda yang ingin merasakan Jepang namun bermalam dengan harga yang terjangkau. Foto: Dok. PT Vector)

Dibuka sejak Sabtu, 28 April 2018 lalu Hoshino Resorts OMO7 yang bertempat di 6 Rokujo, Asahikawa-shi, Hokkaido, Jepang merupakan brand keempat dari brand hotel terkenal di Jepang, Hoshino Resorts.

Terletak di lokasi utama yang strategis berkonsep Danran rooms atau yang dalam bahasa Indonesia artinya berkumpul (bersama-sama) memberikan kesempatan untuk bersama dengan teman atau kolega Anda dalam satu ruang dengan desain tempat tidur mungil yang mirip seperti sofa untuk bercengkrama. 


(Ruangan baca bagi Anda penikmat buku. Foto. Dok. PT Vector)

Paduan interior yang modern minimalis Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa yang punya 237 kamar ini memberikan sentuhan yang sederhana dan nyaman dengan warna-warna pastel seperti biru muda, ungu muda, coklat muda, yang sekaligus dilengkap dengan televisi di setiap kamarnya dengan pemandangan langsung ke area Hokkaido.

Terdapat juga cafe, lobby lounge, ruangan baca yang disebut dengan Book Tunner bagi Anda para penikmat buku, dan bagi Anda yang penasaran juga dengan lingkungan sekitar juga bisa merasakan khas lingkungan Jepang di sekitar area hotel (biasa disebut dengan Gokinjo) seperti restoran di sekitar dan kehidupan orang Jepang di dekat hotel.


(Menikmati lingkungan sekitar bersama OMO Rangers di sekitar hotel. Foto: Dok. PT Vector)

Tak perlu pusing juga karena Anda bisa ikut tur yang diadakan oleh Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa karena Anda bisa berkeliling bersama dengan OMO Rangers (semacam tour guide) yang akan memberikan informasi tempat-tempat hits di sekitar hotel.

Bisa jadi ini waktu yang tepat Anda berpetualang bersama dengan para OMO Rangers yang bisa memberikan sentuhan pengalaman khas Jepang dan dengan budget yang minim.




(TIN)