Usung Konsep Jawa Klasik, Begini Detail Dekorasi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Senin, 16 Oct 2017 14:14 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Usung Konsep Jawa Klasik, Begini Detail Dekorasi Pernikahan Kahiyang-Bobby
(Foto: Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Tanggal pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution semakin dekat. Dua stan foto bakal disiapkan oleh tim dekorasi pada saat resepsi pernikahan, 8 November 2017.

“Ketika resepsi nanti, ada dua photo booth  (stan foto). Sewaktu pernikahan Mas Gibran hanya satu stan foto. Kali ini ada dua,” ungkap konseptor dekorasi pernikahan putri presiden Ranu Asmoro, 35 saat ditemui di rumahnya, Jalan Kawung, Premulung, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin, (16/10/2017).

Konsep dekorasi stan foto menyesuaikan tema dekorasi pernikahan, yakni Jawa Klasik. Gebyok yang menguatkan suasana jawa menjadi latar belakang stan foto.

Dalam desain dekorasi, satu set meja kursi kayu diletakkan tepat di bagian depan gebyok. Sehingga seolah semakin lekat menyerupai suasana rumah tradisional jawa.

“Kemudian, kami juga akan beri sentuhan wayang,” papar Ranu. Dua tokoh yang dipilih seperti tokoh dewa-dewi dalam pewayangan, Kamajaya dan Kamaratih.

Seperti diketahui, dua tokoh ini menyimbolkan kasih sayang. “Pasangan yang ideal, juga simbol kesetiaan,” imbuhnya.

Tak ketinggalan foto dua mempelai, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Menurutnya, dua stan foto yang disiapkan memiliki konsep sama.

Stand-stan foto bakal diletakkan di bagian depan ruangan utama Gedung Graha Saba Buana, lokasi pernikahan putri presiden digelar.

“Pengunjung yang hadir bisa berfoto dan mengabadikan momen di stan-stan tersebut," pungkasnya.




(DEV)