Setiap Kota Punya Cerita, Dubai Punya La Perle yang Siap Membius Anda

Yatin Suleha    •    Rabu, 01 Nov 2017 16:16 WIB
wisata dubai
Setiap Kota Punya Cerita, Dubai Punya La Perle yang Siap Membius Anda
La Perle by Dragone, sebuah pertunjukkan seni akting, tari, permainan laser, panggung aquatik, akrobatik, stunt aerial yang dibawakan oleh 60 cast artis yang berasal dari 23 negara di dunia ada di Dubai. (Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Metrotvnews.com, Jakarta: Duduk sendiri dalam keheningan malam, seorang gadis bermain boneka putih di bangku panjang. Sesaat kemudian ada seseorang yang memberikan satu buah mutiara besar untuknya muncul dari dasar kolam air di tengah panggung. Bentuknya yang bulat sempurna dengan warna putih teduh ternyata menjadi rebutan semua orang. Sementara di kiri dan kanan panggung tumpah 2,7 juta liter air layaknya air terjun dari atas pegunungan.

Itulah awal adegan La Perle by Dragone yang terletak di 260 Sheikh Zayed Road, Al Habtoor City, Dubai. Sebuah pertunjukkan seni akting, tari, permainan laser, panggung aquatik, akrobatik, stunt aerial yang dibawakan oleh 60 cast artis yang berasal dari 23 negara di dunia akan membuat Anda terpana selama satu setengah jam pertunjukkan.


(Salah satu adegan pembuka La Perle by Dragone. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Studio teater dan sang maestro

Mengawali langkah menuju studio panggung teater La Perle yang luar biasa besar, luas, dengan ketinggian yang juga tak biasa langsung membius mata Anda. Adalah sang maestro Franco Dragone, sang sutradara teater keturunan Italia dan Belgia di balik pertunjukkan grande La Perle by Dragone ini.

Pada tahun 1970, Dragone belajar teater di the Belgian Royal Conservatory of Mons. Pertunjukkan teater perdananya adalah sebuah adegan politik yang penyajiannya disuguhkan secara eksplisit. Dragone mengawali kariernya sebagai sutradara teater dan film di the mode of the commedia dell'arte dramatist Dario Fo. 

Selanjutnya, Dragone juga sukses menyutradari live show "A New Day" oleh Céline Dion, yang dibuka di Caesars Palace, Las Vegas, dan hingga kini karya epik lainnya yang luar biasanya terus berlanjut membius mata siapa saja yang melihatnya sampai ke Dubai.

Pertunjukkan yang mengagumkan

Panggung teater La Perle bisa secara ajaib dalam sebuah adegan penuh dengan air, penari dengan apik memainkan perannya sambil meliuk-liukkan badannya di air, beberapa stunt yang dengan prima menari hanya dengan berpegang satu tali yang terus menaik ke atas, tiba-tiba saling berjatuhan dari 25 meter di ketinggian ke tengah kolam yang luas di tengah teater.

Belum habis Anda menarik napas yang membuat mata tak mau berkedip, serasa seperti tak nyata, keindahan semua sisinya ditembakkan aneka laser dengan berbagai gambar 3 dimensi, panggung tiba-tiba dalam hitungan beberapa menit dilalui oleh pertunjukkan motor-motor tril. 

Kontan saja semua perpikir, apakah lantai teater tersebut masih basah atau sudah kering? Ternyata, begitu canggihnya Dragone memikirkan bagaimana semua pertunjukkan tak akan ada jeda Anda untuk terpana, panggung penuh air bisa secara instan beberapa detik kering melalui ribuan lubang-lubang kecil yang siap menyerap air layaknya vakum. 


(Para stunt artist yang tak ragu untuk menari kemudian melompat dari ketinggian. Foto: Metrotvnews.com/Yatin Suleha)

Kecanggihan teater La Perle by Dragone

Permainan visual yang secara sengaja dibuat secara built-in dalam struktur bangunannya bahkan saat Anda masih tercengang melihat hasil screen projection yang ternyata tak hanya terlukis 3D di depan, ternyata juga nampak pada lantai dan kursi Anda. Disempurnakan dengan speaker yang terbenam di balik kursi-kursi penonton, di atas, dan di sekeliling tembok teater, membahana.

Ratusan penari, properti seperti lampu-lampu taman, tongkat-tongkat serta boneka raksasa, dan pertunjukkan aerial show dari atas bisa Anda lihat secara apik penempatannya. Disempurnakan dengan permainan berbagai musik rasanya hati bagai teremas melihat semua adegan apik dan sempurna tertata dalam show yang menjadi salah satu yang membanggakan di Dubai ini. 

Dimulai sejak Agustus tahun ini, La Perle menjadi pertunjukkan highlight bagi agenda siapa pun yang menyambangi Dubai. Dibuka dari harga kelas bronze AED400 (IDR Rp1.478.704,64-kurs Rp3.696), silver AED600, gold AED800, serta VIP AED1,600, rasanya sangat sepadan dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. Dibuka 5 hari dalam seminggu (Selasa-Sabtu), dengan dua kali penampilan,  tak berlebihan mungkin kata-kata "La Perle, For The Dreamers" karena Anda bagai sedang melihat mimpi yang sangat indah tepat di hadapan Anda.








(TIN)