Makan Bersama Ular di Sebuah Kafe di Jepang

Raka Lestari    •    Rabu, 07 Feb 2018 13:40 WIB
kuliner
Makan Bersama Ular di Sebuah Kafe di Jepang
Kafe bernama Tokyo Snake Central memungkinkan Anda menikmati jus dan makanan Anda sambil memegang ular, jika Anda mau. (Foto: Courtesy of Dailymirror.com)

Jakarta: Jepang biasanya dikenal dengan budayanya, kebiasaan sehari-hari, dan juga perkembangan teknologinya yang cukup futuristik. Setelah kafe kucing, anjing, dan burung hantu, kini di Jepang terdapat juga sebuah kafe ular.

Mungkin kafe ini bukanlah tempat wisata bagi semua orang, mengingat ular menjadi hewan yang cukup banyak ditakuti oleh orang-orang.

Pecinta ular atau mereka yang ingin mencoba untuk menaklukkan ketakutannya terhadap ular bisa menghabiskan 1.000 yen Jepang untuk bisa bermain-main sambil makan dengan ular-ular ini. Kafe bernama Tokyo Snake Central memungkinkan Anda menikmati jus dan makanan Anda sambil memegang ular, jika Anda mau.

Kafe di Shibuya ini memiliki dekorasi ular dan tema yang sesuai dengan makanan karena mereka menawarkan sosis dengan lidah ular, bukan lidah ular asli namun hiasan tomat yang dibentuk seperti lidah ular. Pipa-pipa yang menjadi hiasan di kafe tersebut juga memiliki motif ular.


(Kafe bernama Tokyo Snake Central memungkinkan Anda menikmati jus dan makanan Anda sambil memegang ular, jika Anda mau. Foto: Frank Flores/Unsplash.com)

(Baca juga: Sensasi Unik Makan di Hutan Madagascar)

Hisamitsukaneko membuka kafe karena kecintaannya pada reptil. Dia ingin menghilangkan stereotipe orang-orang mengenai ular adalah binatang yang berbahaya, dan berharap agar dengan adanya ular yang tidak berbisa akan membuat orang-orang melihat bahwa mereka adalah makhluk yang menyenangkan dan ramah.
 
Kafe ini memiliki 35 ular dari 20 spesies yang berbeda. Beberapa yang populer termasuk ular tikus Trans-Pecos, jungle carpet python, corn snake, ball python, Brazil rainbow boa, Honduran milk snake, San Francisco garter snake dan Baron's green racer. 

Ular-ular tersebut disimpan dalam wadah yang transparan dan dengan biaya tambahan Anda bisa memotret ular yang lebih besar di sofa khusus dengan menggunakan handuk di pangkuan Anda. Jadi, apakah Anda tertarik untuk makan di tempat ini? Jika iya, siapkan nyali Anda untuk berinteraksi sambil makan kudapan hangat dengan secangkir minuman kesukaan Anda.










(TIN)