Kreasi Kue Manis Menyambut Hari Kemerdekaan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:28 WIB
kuliner
Kreasi Kue Manis Menyambut Hari Kemerdekaan
Bagi Anda yang senang membuat kue dan roti, Corporate Pastry Chef Bakerzin, Yusuf Robani memberi tips jenis kue apa yang cocok untuk menyambut hari besar kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti. (Foto: Your Cup of Cake/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai kreasi cinta tanah air dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, salah satunya dalam bentuk kuliner. 

Bagi Anda yang senang membuat kue dan roti, Corporate Pastry Chef Bakerzin, Yusuf Robani memberi tips jenis kue apa yang cocok untuk menyambut hari besar tersebut. 

"Paling mudah membuat cupcake dengan rasa red velvet. Diberi kue spons pada bagian atas yang dilapisi krim. Boleh white, butter, atau whipping. Kemudian tancapkan bendera kecil," tukasnya saat ditemui dalam peluncuran Rustic Sweet, Kamis 10 Agustus 2017. 

(Baca juga: Inovasi Unik Kue Rasa Es Teler)

Untuk minuman, Chef Yusuf menyarankan untuk membuat kombinasi dari jus raspberry yang dapat memberi nuansa warna merah dan jus sirsak untuk memberi warna putih sehingga menyerupai Sang Saka Merah Putih.

Selain itu, Chef Yusuf juga memberikan tips jitu bagi mereka yang ingin membuat roti agar tidak mengeras.

"Campurkan garam dan mentega pada saat terakhir. Kira-kira setelah tiga perempat adonan sudah mengembang, baru masukkan dua bahan tersebut," ujarnya. 

Alasannya, agar ragi dalam adonan tidak cepat mati sehingga tak mau berkembang. Ketika ragi terkena garam yang dapat mematikan, maka roti akan menjadi bantat.











(TIN)