Hotel Berstandar Internasional Pertama di Cirebon Telah Dibuka

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 07 Sep 2017 11:15 WIB
wisata jawa barat
Hotel Berstandar Internasional Pertama di Cirebon Telah Dibuka
ibis budget Cirebon hadir di Kota Cirebon, yang terkenal sebagai kota transit atau kota singgah bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah atau Jawa Timur. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kota Cirebon terkenal sebagai kota transit atau kota singgah bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah atau Jawa Timur. 

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan ibis budget didirikan di kota tersebut. Hotel ibis budget merupakan bagian dari portofolio merek ekonomi dari AccorHotels. 

"Saya yakin hotel ini akan menjadi daya tarik karena menawarkan akomodasi modern dengan harga terjangkau dan nyaman," tukas Hananto Endrian selaku Director of Operations Midscale-Economy Hotels untuk Sumatera & Kalimantan serta ibis budget Indonesia dalam Grand Opening ibis budget Cirebon, Rabu 6 September 2017. 


(Bunk bed, salah satu yang tersedia di Hotel ibis budget Cirebon. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Hotel berstandar internasional pertama di Cirebon tersebut memiliki lokasi yang strategis yang terletak di jalan protokol, yaitu Jalan Siliwangi 88 dan dekat dengan beberapa tempat seperti Stasiun Cirebon Kejaksaan, Alun-alun Kejaksan, Kantor Wali Kota Cirebon, dan Rumah Sakit Sumber Kasih yang bisa dijangkau dengan jalan kaki dalam waktu singkat.

Dari segi fasilitas, terdapat tiga jenis kamar, ruang pertemuan, dan fitness center. Tamu dapat memilih tiga pilihan kamar: double bed (76 kamar), twin bed (57 kamar), dan bunk bed (5 kamar). 

"Bunk bed adalah kamar yang menyediakan tiga tempat tidur, satu di bagian atas, sehingga bisa ditempati untuk tiga orang," terang Ricky Coen selaku General Manager ibis budget Cirebon pada kesempatan yang sama. 

Uniknya, setiap lantai memiliki satu connecting room yang menghubungkan kamar twin bed dengan kamar double bed melalui satu pintu penghubung. 

Ada juga dua ruangan pertemuan, yaitu ruang Topaz yang bisa dibagi menjadi dua ruangan dengan pemisah sekat, dan ruang Emerald. Fasilitas fitness center sendiri saat ini batu tersedia di dua hotel, yaitu ibis budget Tanah Abang dan ibis budget Cirebon. 

(Baca juga: Hotel Ini Menawarkan Paket Khusus Bagi Pemilik Nama Agustus, Agus, atau Merdeka)

"Kami harap, dengan adanya ibis budget, dapat mengangkat bisnis perhotelan di Cirebon karena hotel ini bersifat artistik dan membuat tamu merasa di rumah sendiri," tambah Lody Anjes dari CEO PT. AMD selaku perwakilan pemilik hotel dan Jajaran Board of Director pemilik hotel.

Setiap kamar dalam hotel untuk kelas ekonomi tersebut menggunakan Sweetbed dimana membuat tidur semakin nyaman, duvet dengan bantal dan guling (di beberapa ibis budget tak menyediakan guling), TV LED 32", dan shower pada kamar mandi yang memiliki sensor lampu otomatis pada suhu air berdasarkan warna yang dipancarkan. 

Konsep Planet 21 juga diusung oleh ibis budget Cirebon untuk mendukung pembangunan yang berkesinambungan secara terkontrol dan tetap menjaga lingkungan alam. 


(Fasilitas olahraga di Hotel ibis budget Cirebon. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

"Beberapa diantaranya adalah sebuah layanan dimana tamu bisa meminta tak mengganti handuk bila merasa masih bersih sehingga menghemat biaya pencucian (hemat air) dan AC pre-cooling dimana ketika menyalakan AC selama dua jam dan mematikannya, maka suhu ruangan masih akan terasa dingin selama dua jam ke depan," papar Ricky. 

Untuk harga perkenalan, ibis budget Cirebon memberikan harga mulai Rp 308.000++ nett termasuk sarapan hingga 31 Oktober 2017.












(TIN)