Nuansa Timur Tengah ala Fez Kinara

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 05 Aug 2017 13:13 WIB
restoran
Nuansa Timur Tengah ala Fez Kinara
Pembukaan FEZ Kinara (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak banyak restoran yang benar-benar miliki nuansa kental Timur Tengah dan India di Jakarta. FEZ Kirana pun coba memanfaatkan peluang tersebut.

Baru menginjakkan kaki di depan pintu, pengunjung akan disuguhkan pemandangan klasik. Pintunya terbuat dari kayu yang sudah berusia ratusan tahun. Masuk ke dalam restoran, pengunjung akan disuguhkan dengan nuansa Timur Tengah dan India yang khas. Sedangkan di dalam ruangan disuguhkan hiasan beraroma Timur Tengah, mulai dari lampu hingga karpet.

FEZ Kinara yang berada di Kemang coba mengajak pengunjung menjajal kuliner ke Maroko, Tunisia, Mesir, Turki, Lebanon, Iran, Irak, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait, Algeria dan Yordania. Kemang, Jakarta selatan

"Kita memang konsepkan ini dengan cita rasa timur tengah," kata salah satu pemilik FEZ Kinara, Frederick Alloysius dalam keterangan tertulisnya.

Di lini makanan, FEZ Kinara mengaku memiliki dapur bertaraf internasional. Juru masaknya pun dihadirkan langsung dari tempat asal makanan dibuat.

"Kami sangat memerhatikan detail di restoran kami. Dari desain hingga bahan makanan, dari pembuatan resep hingga shisha," terangnya.

Selain makanan dan interior, hiburan ala Timur Tengah pun disediakan. "Ada live musik ala Timur Tengah yang kita sediakan," kata salah satu pemilik restoran FEZ Kinara, Susi Muryani.

"Selain tempatnya romantis di desain ala Timur Tengah dan kita dimanjakan dengan bumbu bumbu khas Timur Tengah. Bagi penyuka kuliner wisatawan lokal jika masuk ke Fez Kinara akan merasa berada di Timur Tengah," lanjutnya.

Pembukaan FEZ Kinara ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng. Acara dihadiri Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan, dan sejumlah duta besar negara sahabat.

"Teman-teman Indonesia yang ada di Jakarta bukan hanya menikmati makanan. Tapi, restoran ini menjadi tempat bertemunya persahabatan antara bangsa," ujar Anies.

 


(ELG)