Rayakan Imlek dengan Menikmati Sensasi Malam Kota Shanghai

A. Firdaus    •    Senin, 04 Feb 2019 21:30 WIB
summarecon
Rayakan Imlek dengan Menikmati Sensasi Malam Kota Shanghai
Royal Spring Festival kali ini menyajikan pertunjukan dan acara dengan suasana kota Shanghai yang modern. (Foto: Dok The Springs Club)

Serpong: Menikmati sensasi malam Kota Shanghai tak perlu jauh-jauh ke Negeri Tiongkok. Sebab The Springs Club telah menyajikan suasana yang sama pada malam pergantian tahun baru Imlek 2570.

Bertemakan ‘A Night in Shanghai’, The Springs Club kembali mengadakan Royal Spring Festival dengan mengangkat konsep yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Setelah pada tahun lalu membawakan cerita rakyat asal Tiongkok, tentang monster Nian dan dengan sambutan antusias yang sangat besar dari para tamu, Royal Spring Festival kali ini menyajikan pertunjukan dan acara dengan suasana kota Shanghai yang modern. Namun konsep ini tak lepas dari tradisi yang otentik, yang dikemas meriah serta menjadi acara perayaan Imlek termewah di Gading Serpong.

Royal Spring Festival yang telah memasuki tahun ketiga ini diadakan di Royal Ballroom The Springs Club, pada Senin, 4 Februari 2019 mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB. Tepatnya, sehari sebelum perayaan Imlek yang jatuh pada 5 Februari 2019.

Yee Sang Ceremony

Pada tahun ketiga pelaksanaan Royal Spring Festival, The Springs Club akan menyajikan sejumlah pertunjukan menarik. Dimulai dengan iringan barongsai ke dalam ballroom yang sudah disulap meriah, layaknya suasana malam di Kota Shanghai yang kental dengan nuansa warna kemenangan. Yaitu warna merah dan emas.

Kemudian rangkaian acara dibuka dengan Yee Sang Ceremony. Seremoni yang menyajikan tradisi khas Imlek. Yaitu menyantap hidangan khusus pada tahun baru Imlek yang dihidangkan sebagai makanan pembuka. Yee Sang Ceremony dipimpin oleh Helmy Purboyakti selaku General Manager Group Clubs Summarecon.

Tradisi memakan Yee Sang dilakukan dengan mengaduk hidangannya secara bersama-sama dengan menggangkat setinggi-tingginya oleh orang yang duduk dalam satu meja sambil saling mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Tradisi ini sebagai lambang yang menyiratkan akan rejeki dan kemakmuran melimpah akan tercapai.

Tradisi Yee Sang bermula di Chaozhou dan Shantou dan sudah dilakukan sejak zaman Dinasti Song Selatan.  Tradisi ini diterapkan sebagai bentuk harapan adanya keharmonisan dan kemakmuran yang akan menyelimuti keberagaman aspek dalam keluarga besar.

Beragam Atraksi di Kawasan Hijau

Tak berhenti dengan sajian kuliner, The Springs Club yang merupakan salah satu fasilitas olahraga dan juga menjadi ikon dari kawasan hijau Summarecon Serpong ini juga menyuguhkan beberapa atraksi menarik.

Sebut saja Qu Cheng & Erhu Musical yang menampilkan permainan alat musik tradisional Tiongkok yang paling populer, Fortune Teller yang akan membaca ramalan-ramalan pada tahun 2019, Chinese Calligraphy, Chinese Oriental Band, Magician, dan masih banyak lagi acara untuk memeriahkan momen setiap tamu dalam menyambut tahun baru Imlek.

Berlimpah Hadiah Mewah

Melengkapi kemeriahan Royal Spring Festival III, The Springs Club juga menghadirkan salah satu penyanyi terbaik, Helena Idol, untuk menghibur seluruh tamu yang hadir dengan membawakan lagu-lagu Mandarin.

Selain itu, The Springs Club akan menampilkan pertunjukkan terbaik dan spektakuler, dengan mengemasnya melalui Shanghai Carbaret Show Drama Musical Special The Shanghai Bund, rampak tambur, dan Liong Dance.

Belum habis di situ, The Springs Club juga akan memberikan kesempatan kepada para tamu untuk memenangkan hadiah utama berupa logam mulia, serta hadiah menarik lainnya yang akan diundi menjelang akhir.

Acara ini sebagai lambang dan harapan akan kesuksesan pada awal tahun yang baru, dan ditutup secara megah dan meriah dengan penampilan Barongsai Tonggak peringkat dua dalam World Champion, serta pertunjukan kembang api.

“Event yang didukung oleh Princess Entertainment ini membuka seat terbatas sebanyak 58 meja dengan kapasitas 10 orang di setiap mejanya. Acara yang dipastikan akan sangat meriah ini juga disempurnakan dengan gala dinner dan food parade yang akan menyajikan sembilan jenis menu makanan premium di setiap mejanya,” ujar Helmy Purboyakti selaku General Manager Group Clubs Summarecon.

“Penjualan dimulai dari harga Rp7 juta hingga Rp10 juta per mejanya. Kami selalu berusaha menyuguhkan sajian terbaik untuk menyemarakkan momen menyambut tahun baru Imlek penuh keberkahan untuk setiap tamu kami,” tutup Helmy.


(FIR)