Tips Liburan Nyaman saat Datang Bulan

Pelangi Karismakristi    •    Sabtu, 25 Nov 2017 21:46 WIB
liburan
Tips Liburan Nyaman saat Datang Bulan
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Pernah kah Anda mengalami menstruasi bertepatan dengan saat berlibur? Hal itu membuat tak nyaman bagi sebagian besar wanita.

Di bawah ini ada beberapa tips liburan tetap nyaman meski sedang datang bulan, dilansir dari Female First.

1. Perhatikan pilihan pakaian renang

Pilihlah bikini warna hitam atau warna gelap lainnya. Ini untuk menyamarkan noda apabila Anda bocor.

2. Ikat rambut

Beberapa dari Anda mungkin mengalami rambut menjadi lebih berminyak saat datang bulan, hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormon esterogen sebelum menstruasi.

Agar rambut tetap nampak sedap dipandang, sebaiknya jangan diurai. Anda bisa mengepang atau mengikatnya.

3. Pilih ukuran yang tepat

Melakukan sederet aktivitas saat berlibur terkadang membuat Anda cemas bocor. Sebaiknya Anda bisa memilih ukuran pembalut yang pas agar tetap nyaman dan tak takut bocor.

4. Bawa 'amunisi'

Jangan lupa untuk membawa 'amunisi' cadangan kala berlibur. Anda perlu menyediakannya untuk berjaga-jaga dalam keadaan darurat, baik pembalut, celana, dan kantong pembuangan.

5. Pakai pakaian favorit

Mengenakan pakaian musim panas favorit akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Dengan begitu, ini akan menutupi rasa tak nyaman dalam kondisi menstruasi.

6. Menjaga asupan makanan

Anda disarankan tidak memesan makanan yang banyak lemak jenuh, karena ini bisa menambah rasa sakit. Sebaiknya Anda perbanyak konsumsi buah, seperti pisang yang mengandung vitamin B6 dan pottasium. Ini bisa menghindarkan Anda dari kram otot dan tidak enak badan.


(TRK)