Garuda Indonesia Lanjutkan Kerjasama dengan Tourism Australia

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 03 Nov 2017 12:53 WIB
wisata
Garuda Indonesia Lanjutkan Kerjasama dengan Tourism Australia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memperpanjang kerjasama dengan Tourism Australia yang sudah dimulai sejak 2014. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memperpanjang kerjasama dengan Tourism Australia yang sudah dimulai sejak 2014. Hal ini dikarenakan terus terjadi peningkatan jumlah wisatawan dari Australia ke Indonesia, dan sebaliknya. 

"Garuda senang bisa melanjutkan kerjasama ini karena Australia cukup populer di masyarakat Indonesia," tukas Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dalam acara Penandatanganan Kerjasama Garuda Indonesia dan Tourism Australia, Jumat (3/11/2017). 

Ia menerangkan, jumlah warga Indonesia yang bertandang ke Australia tumbuh sebanyak 17 persen (sekitar 119 ribu orang) di tahun ini merupakan bukti dari animo positif dari kerjasama yang sudah terjalin selama 4 tahun tersebut. Sementara, jumlah warga Australia yang berkunjung ke Indonesia hingga Agustus 2017 mencapai 113 orang dengan persentase kenaikan 12 persen. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia, Brent Anderson dimana ia berharap kerjasama yang berlangsung dari November 2017 hingga Juni 2018 tersebut dapat memberi dampak positif lebih besar. 

(Baca juga: Produk Makanan Terbaik Australia Diburu Pengusaha Asal Indonesia)

"Saya berharapa kerjasama ini, selain menekan bisnis ekonomi, juga dapat mendukung kerjasama pada pemerintah kedua negara," pungkas Brent saat memberi kata sambutan. 

Nina mengungkapkan kerjasama tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menggenjot kembali minat wisatawan asing yang sempat menurun karena adanya bencana alam di Bali yang merupakan salah satu magnet wisata nasional.

"Isu di Gunung Agung memang sempat membuat kunjungan ke Bali menurun, namun kini status sudah membaik. Dengan adanya kerjasama ini, diharap Tourism Australia bisa mengomunikasikan pada waga Australia," tutur Nina. 

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak lebih dari 60 penerbangan per minggu yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota seperti Melbourne, Sydney dan Perth. 

Terdapat penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth satu kali setiap harinya. Sementara penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.











(TIN)