Pesta Kopi Mandiri 2017 Digelar di Museum Bank Mandiri Pekan Ini

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 27 Apr 2017 17:34 WIB
festival kopi
Pesta Kopi Mandiri 2017 Digelar di Museum Bank Mandiri Pekan Ini
(Foto: CNN International)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ngopi di coffee shop mungkin sudah menjadi kegiatan mainstream. Bagaimana jika menikmati kopi di museum?

Setelah minggu lalu bertandang ke Yogyakarta, akhir pekan ini (29-30 Aperil 2017), rangkaian Pesta Kopi Mandiri 2017 diadakan di Jakarta dengan lokasi di daerah Museum Bank Mandiri Kota Tua.

Perhelatan kedua tahun ini akan dipenuhi oleh 30 tenant kopi lokal dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, lomba latte art ABCD Latte Art Showdown, workshop, dan pemutaran film Filosofi Kopi yang akan turut dihadiri salah satu pemainnya, Rio Dewanto.

Konsep acara yang terbilang unik tersebut memang memiliki tujuan tersendiri, yaitu untuk membuat masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung ke tempat bersejarah.

"Orang Indonesia biasanya jarang ke museum, kecuali untuk study tour. Kopi adalah cara termudah untuk membuat mereka tertarik pergi ke tempat bersejarah," ujar Hendri Kurniawan selaku founder dan CEO ABCD School of Coffee dalam konfrenai pers, Kamis (27/4/2017).

Sependapat dengan Hendri, Ve Handojo yang merupakan salah satu pembangun ABCD School of Coffee juga memiliki visi yang sama.

"Membuat kopi tidak se-eksklusif apa yang orang pikirkan, tetapi juga bisa disambungkan dengan isu-isu lain (seperti wisata)," tambahnya pada kesempatan yang sama.

Bagi Anda yang tertarik ke acara tersebut, tidak ada biaya masuk namun Anda harus menggunakan produk Mandiri, seperti debit atau kartu kredit, e-money, atau e-cash karena semua jenis transaksi tidak menggunakan uang tunai atau cash less.


(DEV)