Buka Restoran Betawi, Cara Carissa Putri Budayakan Kuliner Nusantara

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 07 Feb 2018 08:00 WIB
kuliner
Buka Restoran Betawi, Cara Carissa Putri Budayakan Kuliner Nusantara
Aktris Carissa Putri mengaku menjajal usaha kuliner untuk memuaskan hasrat kesukaannya pada makanan khas Indonesia. (Foto: Dok. Instagram Carissa Puteri/@carissa_puteri)

Jakarta: Aktris Carissa Putri mengaku menjajal usaha kuliner untuk memuaskan hasrat kesukaannya pada makanan khas Indonesia.

Pemain Ayat-Ayat Cinta (2008) tersebut kini tengah sibuk mengurus sang buah hati dan usaha kecil-kecilan yaitu restoran khas Betawi bernama Ajag Ijig yang berarti bolak balik dalam bahasa Indonesia.

Usaha yang berdiri sejak 2015 tersebut tak hanya menyajikan kuliner Betawi, namun juga suasana khas Betawi, termasuk musik yang diputar.

(Baca juga: Cita Rasa Soto Nusantara)


(Aktris Carissa Putri mengaku menjajal usaha kuliner untuk memuaskan hasrat kesukaannya pada makanan khas Indonesia. Foto: Ilustrasi. Elli O/Unsplash.com)

"Saya ini tipe orang yang suka makan, pecinta makanan Indonesia. Jadi saya sama ipar membuat usaha ini dengan kemasan yang lebih modern, jadi bisa sekalian nongkrong," papar Carissa dalam konferensi pers Bango: Penerus Warisan Kuliner, Selasa 6 Februari 2018 lalu.

Ia mengaku bahwa, saat membuka usaha, tak memiliki bekal wirausaha sama sekali sehingga ia pun langsung terjun mengurusinga.

"Jadi saya tak ada latar belakang apapun dan belajar semuanya dari manajemen, perhitungan, hingga operasional dari hari ke hari," tambahnya.

Akhir kata, ia berharap bisa melestarikan kuliner nusantara, meskipun dalam hal ini ia tak memiliki darah Betawi, dengan menyajikan makanan dan suasana lokal di ibu kota.








(TIN)