5 Hal Tak Biasa yang Hanya Ditemukan di Jepang

Raka Lestari    •    Kamis, 09 Nov 2017 13:09 WIB
wisata asia
5 Hal Tak Biasa yang Hanya Ditemukan di Jepang
(Foto: Reader Digest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak hal yang tidak biasa dan hanya ada di Jepang. Mulai dari lampu lalu lintas berwarna biru, makanan yang tidak lazim, harga buah yang sangat mahal, dan masih banyak lagi.

Penasaran? berikut rangkumannya seperti dilansir dari Reader Digest.

1. Lampu lalu lintas berwarna biru

Secara universal, lampu lalu lintas berwarna merah memiliki arti berhenti, sedangkan hijau memiliki arti jalan. Namun di Jepang, Anda tak akan pernah menemukan lampu lalu lintas berubah warna menjadi hijau. Di negara tersebut, untuk memberi tahu bahwa Anda sudah boleh berjalan cenderung berwarna turquoise atau bahkan berwarna biru.

2. Buah dengan harga yang sangat mahal

Harga buah cenderung mahal ketika bukan musimnya. Namun di Jepang, ada toko buah khusus untuk kalangan atas yang dijual dengan harga tinggi. Ini menjadi simbol status dalam budaya pemberian hadiah, yang mana Anda bisa menemukan pir seharga USD19, stroberi USD5, dan melon USD125.

3. Toilet mewah

Menghabiskan  waktu lama di toilet merupakan kenyataan yang tak bisa dihindari lagi. Di Jepang, banyak tersedia toilet yang bisa dibilang tidak biasa dan dilengkapi fitur-fitur mewah. Disana, toilet-toilet banyak yang memiliki fitur kedap suara, dilengkapi parfum mewah, hingga tempat duduk otomatis yang bisa naik turun.

4. Mesin penjual otomatis yang tidak biasa

Mungkin Anda terbiasa dengan mesin penjual otomatis yang menjual makanan atau minuman. Tapi mesin yang menjual kaus kaki sushi, ikan terbang kemasan, masker bedah, dan wortel kalengan semuanya bisa ditemukan di Jepang. Selain itu, Anda juga bisa menemukan mesin penjual yang menjual kopi, bir, dan sake.

5. Mengeringkan baju di kamar mandi

Sebagian besar rumah di Jepang tidak memiliki pengering pakaian. Sebagai gantinya, mereka akan menggantungkan cucian bersih mereka di luar atau di dalam kamar mandi. Kamar mandi di Jepang memiliki kipas yang dirancang untuk mengeringkan pakaian sehingga pakaian halus pun kering dengan cepat tanpa merusaknya.




(DEV)