Potensi Bisnis Travel Online di Indonesia

Raka Lestari    •    Rabu, 22 Nov 2017 09:30 WIB
Potensi Bisnis Travel Online di Indonesia
Data dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjukkan kenaikan jumlah wisatawan nasional pada periode Januari - Oktober 2016 meningkat 1,97 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (Foto: Nathan McBride/Unsplash.com)

Jakarta: Potensi bisnis travel diprediksi akan semakin baik dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan karena makin meluasnya penggunaan internet sehingga melahirkan pasar travel online.

Sejalan itu Kementerian Pariwisata juga telah menggunakan strategi Go Digital yang mendorong para pelaku bisnis pariwisata bertransformasi menuju platform online seiring dengan arah gaya hidup digital.

Data dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjukkan kenaikan jumlah wisatawan nasional pada periode Januari - Oktober 2016 meningkat 1,97 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


(Acara peluncuran logo baru tiket.com di Hotel Kempinski, Jakarta, 21 November 2017. Foto: Metrotvnews.com/Raka Lestari)

(Baca juga: 9 Destinasi Terbaik di Dunia untuk Merayakan Imlek)

Salah satunya adalah tiket.com yang merupakan salah satu online travel agent (OTA) yang memiliki produk perjalanan terlengkap untuk produk tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, sewa mobil, hingga tiket event dan atraksi

"Saat ini tiket.com telah diunduh oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimis menargetkan mencapai 10 juta unduhan. Dimana peningkatan tersebut meningkat dari sisi user dan traffic, kami juga menargetkan pertumbuhan sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya," ujar Gaery Undarsa, Chief Communication & Co-Founder tiket.com dalam acara peluncuran logo baru tiket.com di Hotel Kempinski, Jakarta, 21 November 2017.








(TIN)