Seruput Kopi Pagi di Pontianak

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 20 Aug 2017 12:54 WIB
kuliner
Seruput Kopi Pagi di Pontianak
Pengalaman kedai kopi Pontianak memberi kesan ngopi tersendiri. (Foto: Metrotvnews.com/Ade Hapsari)

Metrotvnews.com, Pontianak: Bagi sebagian orang, bangun pagi belum nikmat rasanya jika tak menyesap kopi. Entah itu kopi hitam ataupun kopi susu.

Kekayaan sumber daya Indonesia akan beragam jenis kopi pun membuat penikmat kopi rela menjelajahi Tanah Air demi mencicipi cita rasa kopi khas masing-masing daerah.

Salah satunya di Kalimantan. Kota Pontianak tepatnya. Mulai dari anak-anak, remaja tanggung, hingga para orangtua singgah untuk sekadar menikmati sajian kopi di warung minuman Suka Hati. Ya, bagi warga Pontianak, warung minuman ini cukup 'ngehits.'


(Foto: Ade Hapsari)

Dengan cekatan seorang bapak mengambil air panas langsung dari panci besar, meracik kopi, teh, sampai telur setengah matang di 'dapurnya'. Sesekali dia berteriak kepada pelayan untuk segera mengambil minuman yang telah disajikannya. Warung yang dibangun sejak 1972 itu memang tidak terlalu besar, hanya bisa menampung sekitar 40 orang.

Tak hanya terkenal dengan kopinya,  warung ini juga menyajikan roti manis dan pisang goreng. Eits, tapi bukan sekadar roti dan pisang goreng biasa, ciri khasnya ditambah dengan selai srikaya di atas kudapan tersebut. Per buah, masing-masing hanya dijual seharga Rp5.000 saja.


(Foto: Ade Hapsari)


(Foto: Ade Hapsari)

Sementara untuk harga kopi dan telur setengah matang dibanderol mulai dari Rp6.000-Rp8.000 per gelas. Warung ini dibuka setiap hari. Jadi, jika Anda sedang berkunjung ke Pontianak, bisa mencoba menyeruput kopi di warung ini.


 


(DEV)