Kereta Pokemon Jepang akan Dirias Mirip Pikachu

Purba Wirastama    •    Sabtu, 03 Jun 2017 08:00 WIB
objek wisata
Kereta Pokemon Jepang akan Dirias Mirip Pikachu
Kereta Pikachu (Foto: via comicbook)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah gempa Jepang 2011, berbagai usaha dilakukan untuk membawa kembali senyum anak-anak korban, termasuk program kereta wisata 'Pokemon with You' di kota Tohoku sejak Desember 2012. Tahun ini, kereta Pokemon akan berganti nuansa dengan tema Pikachu.

Seperti diberitakan Comicbook, kereta bertema baru ini akan mulai beroperasi pada bulan Juli. Penampilan eksterior dan interior akan dibuat dalam nuansa khas Pikachu. Dinding lokomotif dan gerbong dicat dengan warna dominan kuning, beserta merah warna pipi, dan coklat warna ekor.

Bagian interior diberi warna serupa. Bangku akan diberi motif kepala Pikachu dan lantainya bermotif zig-zag seperti ekornya. Selain gambar Pikachu yang mengisi dinding bagian dalam, beberapa boneka karakter monster tikus listrik ini juga akan menghiasi salah satu gerbong.


(Foto: via comicbook)

Sebelumnya, kereta dua gerbong ini berhiaskan 100 lebih karakter monster dalam Pokemon dan didominasi warna hijau rumput dan biru langit. Menurut situs resmi East Japan Railway, gerbong pertama merupakan bangku komunikasi tempat anak-anak berinteraksi. Gerbong kedua adalah arena khusus permainan.

Rute reguler kereta wisata Pokemon adalah jalur Seibu, dari stasiun Ichinoseki menuju stasiun Kesennuma dan melewati lima stasiun. Seperti diberitakan Fast Japan, harga tiket anak-anak adalah 260 Yen atau Rp 31 ribu, dan tiket dewasa 520 Yen. Kereta Pokemon versi Pikachu akan beroperasi pada hari-hari tertentu pada bulan Juli, Agustus, dan September 2017.

 


(ELG)