Mengintip Hidangan yang Disajikan pada Resepsi Royal Wedding

Raka Lestari    •    Minggu, 20 May 2018 09:26 WIB
pangeran harry dan meghan markle
Mengintip Hidangan yang Disajikan pada Resepsi Royal Wedding
Meghan Markle resmi menjadi istri Pangeran Harry (Foto: Courtesy of Kensington Royal/@kensintonroyal)

Jakarta: Kensington Palace merilis menu di situs resmi website mereka pada hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, menegaskan bahwa Ratu Elizabeth II mengadakan resepsi pernikahan di Kastil Windsor untuk 600 tamu undangan setelah upacara pernikahan.

Penasaran, menu apa saja yang disediakan?

Menu makanan dibuka dengan tujuh jenis canapé yang berbeda, antara lain scottish langoustines yang dibungkus salmon asap dengan citrus crème fraiche, english asparagus bakar yang dibungkus dengan Cumbrian ham, garden pea panna cotta dengan telur burung puyuh dan lemon verbena.

Ada juga heritage tomato dan basil tartare dengan balsamic pearls, daging ayam organik rebus  yang dipadukan dengan yogurt berbumbu ringan dengan aprikot panggang, croquette of confit Windsor lamb, sayuran panggang dan selai bawang merah, serta asparagus hangat dengan mozarella dan tomat merah.

Setelah berbagai makanan kecil yang disajikan dalam bentuk canapé, para tamu akan diberikan pilihan beberapa jenis bowl foods, antara lain fricassee ayam dengan jamur morel dan daun bawang muda, kacang polong dan risotto mint dengan pea shoots, truffle oil, dan parmesan crisps, perut babi khas Windsor yang dipanggan selama sepuluh jam dengan api kecil yang dipadukan dengan manisan apel.

Kemudian sebelum disajikan kue pengantin, para undangan akan diberikan pilihan makanan kecil manis seperti sampanye dan pistachio macaroons, orange crème brûlée tartlets, dan miniatur rhubarb crumble tartlets.
 

Untuk melengkapi hidangan lezat ini, para tamu menikmati kue Lemon Elderflower dengan buttercream frosting. Tidak seperti kue pernikahan kerajaan lainnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle sengaja melakukan perbedaan dari tradisi-tradisi kerajaan sebelumnya.

Biasanya, hanya ada satu jenis kue yang diberikan setiap kerajaan Inggris di pernikahan mereka. Kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tidak ditumpuk namun dibiarkan secara terpisah menggunakan piring emas.

Kemudian untuk minuman, para tamu akan disajikan Pol Roger Brut Réserve Non Vintage Champagne dan anggur pilihan. Minuman ringan juga disajikan, termasuk apple elderflower mocktail. Mocktail tersebut dibuat dengan sirup elderflower yang sama dengan kue, bersama dengan jus apel Sandringham Cox.




 


(DEV)