Cabang Baru POP! Hotels di Yogyakarta Usung Konsep Ramah Lingkungan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 24 Nov 2016 18:35 WIB
hotel
Cabang Baru POP! Hotels di Yogyakarta Usung Konsep Ramah Lingkungan
(Foto: Metrotvnews.com/ Sri Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesibukan masyarakat yang tak mengenal waktu dalam beraktivitas membuat beberapa usaha penginapan harus memiliki stategi khusus untuk menjaring target tertentu.

Hal tersebutlah yang membuat POP! Hotels membuka cabang baru ketiga di daerah Timoho dengan konsep yang sedikit berbeda.

Hotel yang terletak di Jalan IPDA Tut Harsono no.11 tersebut mengusung tema popblue yang menambahkan konsep baru PitsStop sehingga dapat dapat disambangi kapan saja.

"PitStop menggabungkan suasana cafe lounge sekaligus convenience store dan beroperasi selama 24 jam yang menyajikan makanan ringan dan tempat duduk yang nyaman," ujar Benjamin Castle selaku director of operation POP! Hotels pusat dalam konfrensi pers pembukaan POP! Hotels di POP! Hotels Timoho Yogyakarta, Kamis (24/11/2016).

POP! Hotels yang terletak di seberang Balai Kota Yogyakarta tersebut juga menggunakan konsep ramah lingkungan, salah satunya melalui tatanan bangunan yang tak memakai basement sebagai tempat parkir.

"Kami tak seperti kebanyakan hotel yang menggunakan basement, namun kami memperluas lahan parkir karena pembuatan basement mengeruk tanah sedalam 6-7 meter, dan itu akan mengambil air penduduk," jelas Hasan Ali selaku owner representative dari POP! Hotels Timoho pada kesempatan yang sama.

Pihak POP! Hotels Timoho juga turut mendonasikan sejumlah tong sampah bagi pemerintah setempat sebagai bentuk kontrobusi dalam kampanye Serve to Conserve yang bertujuan meningkatkan kesadaran publik perihal lingkungan sehat.

Letak hotel ke 20 untuk jaringan POP! Hotels yang strategis ini membuat para tamu bisa lebih mudah untuk mengeksplorasi tempat wisata yang ada banyak di daerah tersebut, seperti Benteng & Museum Vredeburg, Museum Pakualam, Museum De Mata Trick Eye, House of Raminten, dan Jalan Malioboro. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak lima menit  dari Stasium Lempuyangan dan 15 menit dari Bandar Udara Internasional Adisucipto.

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di hotel popblue ini adalah 126  kamar berukuran 16 meter persegi , empat ruang pertemuan dengan kapasitas total 250 orang, surat kabar gratis di area lobi, pelayanan laundry, wake-up call, sewa sepeda motor, dan area parkir yang luas bagi bus dan mobil.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, cukup sediakan Rp298 ribu per kamar untuk nikmati semua fasilitas selama masa pembukaan sekitar tiga bulan. (ADV)


(DEV)