Wahana Baru di Atlantis Water Adventure, Lebih Menantang!

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 28 Mar 2018 10:58 WIB
Taman Impian Jaya Ancol
Wahana Baru di Atlantis Water Adventure, Lebih Menantang!
Di wahana Skybox, Atlantis Water Adventure, pengunjung terjun bebas di lintasan sepanjang 76,8 meter dengan kecepatan hingga 56 km/jam, selama lima detik (Foto: Pelangi Karismakristi)

Jakarta: Bermain air selalu menyenangkan bagi sebagian orang. Kini, ada wahana yang menawarkan kesenangan lebih dari sekadar bermain air. Anda bisa merasakan sensasi jatuh bebas dari ketinggian 14 meter dan sudut kemiringan 80 derajat. Wow! 

Wahana kekinian yang memacu adrenalin itu tersedia di Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Ada dua wahana menantang yang mesti Anda coba, Skybox dan Dragon Race.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana mengatakan, pembangunan dua wahana baru ini merupakan upaya untuk semakin memanjakan pengunjung Atlantis. Khusus untuk dua wahana ini, Atlantis sengaja menghadirkan wahana yang menantang adrenalin.

"Memilih wahana ini sebenarnya kita sudah coba tanya sama pengunjung Atlantis. Mereka ingin sesuatu yang memacu adrenalin. Jadi kita meluncurkan Skybox dan Dragon Race," kata Paul, ditemui di Atlantis Water Adventure, Selasa, 27 Maret 2018.

Ancol sebagai pusat rekreasi terbesar dan terlengkap di Indonesia terus berupaya berbenah diri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini benar-benar bisa memenuhi kebutuhan pengunjung, dan membuat orang lebih lama menikmati suasana Atlantis," kata dia.


Nikmati serunya berseluncur dan beradu cepat di lintasan sepanjang 116,6 meter (Foto: Pelangi Karismakristi)

Diharapkan kehadiran wahana yang pembangunannya menelan dana Rp15 miliar dan dibangun sepanjang Desember 2017 hingga Februari 2018 itu, mampu meningkatkan jumlah pengunjung pada libur panjang Paskah pekan ini.

"Ancol selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan minat pengunjung. Long weekend ini kami targetkan 15 ribu pengunjung Atlantis. Harga tiket masih sama. Namun kalau long weekend harga Rp145 ribu," ucap Paul.

Seperti apa sih wahana baru Atlantis Water Adventure ini? Metrotvnews.com/Medcom.id berkesempatan menyaksikan langsung Skybox. Di wahana ini pengunjung akan masuk ke dalam sebuah tabung kaca dan dalam hitungan mundur lantai tabung akan terbuka, mengantarkan pengunjung terjun bebas. Tubuh meluncur di lintasan sepanjang 76,8 meter dengan kecepatan hingga 56 km/jam, selama lima detik. Menariknya lagi, wahana ini merupakan satu-satunya di Jakarta dan didatangkan langsung dari Eropa. 


Dragon Race (Foto: Pelangi Karismakristi)

Bagaimana dengan Dragon Race? Wahana ini memiliki empat jalur berjejer berwarna merah, oranye, kuning, dan biru. Pengunjung bisa menikmati sensasi berseluncur dan beradu cepat di lintasan sepanjang 116,6 meter.

Seperti halnya wahana lain, ada sejumlah peraturan yang mesti ditaati. Dragon Race mewajibkan pengunjung menggunakan matras khusus yang disediakan oleh Atlantis Water Adventure. Wajib pula mengenakan pakaian renang, memiliki tinggi tubuh minimal 120 cm, dan tidak punya riwayat penyakit jantung. Soal keamanan tak usah khawatir. Di sana ada beberapa lifeguard yang siaga di sekitar area kolam.


Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana (Foto: Pelangi Karismakristi)

Mengenai keamanan wahana ini, Dirut Ancol menegaskan, sebelum dibuka untuk umum telah dilakukan uji coba terlebih dahulu. "Pada saat selesai dibangun, kami tidak langsung buka untuk umum. Tim safety lifeguard kami sudah mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan wahana ini betul-betul aman," ucapnya.

Nah, Anda tak perlu ragu lagi. Habiskan waktu liburan Anda bersama keluarga dan orang terdekat di Atlantis Water Adventure!


(ROS)