Kuis: Tipe Wisatawan Seperti Apakah Anda?

   •    Kamis, 28 Sep 2017 15:16 WIB
wisata dubai
Kuis: Tipe Wisatawan Seperti Apakah Anda?
Banyak yang masih berpikir bahwa hanya itu saja yang ditawarkan Dubai. Namun, faktanya, Dubai menawarkan pesona yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. (Foto: Courtesy of Visitdubai.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dunia mengenal Dubai dengan segala kemewahan yang ditawarkan dan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang. Banyak yang masih berpikir bahwa hanya itu saja yang ditawarkan Dubai. Namun, faktanya, Dubai menawarkan pesona yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Mulai dari terjun bebas dari langit Dubai, hingga melakukan yoga di tepi pantai.
 
Sebelum Anda berkemas dan berangkat ke Dubai, coba lakukan kuis mudah ini untuk mengetahui tipe wisatawan seperti apakah Anda? Berikut ini adalah liburan yang cocok sesuai dengan gaya dan preferensi Anda. Mari mulai!

1. Atraksi seperti apa yang paling menarik untuk Anda?
a. Hutan dan Alam
b. Tempat Klasik dan Kuno yang Tenang
c. Gedung Pencakar Langit dan Tempat Modern
d. Pertunjukkan dan Pesta
e. Taman Bermain dan Taman Air
 
2. Moda transportasi apa yang Anda pilih untuk menjelajahi Dubai?
a. Bus dengan Atap Terbuka
b. Berjalan Kaki
c. Monorail
d. Taksi/Uber
e. Sewa Mobil
 
3. Waktunya Makan! Dimanakah Anda memilih untuk bersantap?
a. Food Court
b. Kafe Unik  
c. Kedai Makanan Cepat Saji
d. Fine Dining
e. Restoran Keluarga
 
4. Siapa yang akan Anda ajak untuk berlibur?
a. Teman-Teman Anda
b. Dengan Diri Sendiri!
c. Sahabat Dekat
d. Pasangan atau Orang Terkasih
e. Keluarga
 
5. Apa yang Anda cari ketika berlibur?
a. Petualangan
b. Ketenangan dan Inspirasi
c. Kemeriahan
d. Tempat Romantis
e. Kebersamaan

(Baca juga: Dubai, Kota yang Menjelma Menjadi Bintang Pariwisata Dunia)

Kini, periksa jawaban Anda dan lihat kategori mana yang paling banyak Anda pilih. Jika satu jawaban Anda sama banyaknya dengan jawaban yang lainnya, hal ini malah akan memberikan Anda lebih banyak pilihan.
 

(The Green Planet. Foto: Dok. Whatson.ae/dubai)

Jika Mayoritas Jawaban Anda A: Anda adalah Seorang Petualang!
Apakah itu di atas udara, atau di darat, Anda adalah tipe wisatawan yang selalu ingin mengeksplorasi keseruan yang ditawarkan destinasi wisata Anda. Anda selalu mencoba melakukan aktivitas yang diluar zona nyaman, hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Anda juga menikmati rasa puas yang dirasakan ketika berhasil menyelesaikan tantangan. 
 
Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah The Green Planet, yaitu hutan hujan yang berada di tengah padang pasir. Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda dan mencoba Sky Dive Dubai untuk terjun bebas dari ketinggian 13.000 kaki dan menikmati pemandangan kota Dubai dari atas. Dan, sebelum matahari terbenam, bawa diri Anda mengendarai jip 4WD dan berkelana di atas padang pasir dengan memesan tur Desert Safari Anda. 
 

(Sheikh Saeed Al-Maktoum’s House. Foto: Dok. DubaiTravelator.com)

Jika Mayoritas Jawaban Anda B: Anda adalah Soul Traveler
Untuk menikmati aktivitas yang menenangkan, dan terinspirasi dari tempat-tempat ikonik yang penuh sejarah, merupakan hal yang paling menggembirakan. Anda suka menemukan ketenangan saat berwisata, memastikan bahwa Anda pulang dengan pikiran dan jiwa yang sudah lebih segar. 
 
Terinspirasilah untuk kembali ke masa lampau di Sheikh Saeed Al-Maktoum’s House-tempat yang pernah ditinggali pemimpin Dubai di masa lalu. Sheikh Saeed Al-Maktoum, dimana Ia menciptakan visi Dubai seperti yang kita lihat hari ini.

Tempat lainnya, pergi sejenak dari kesibukan Dubai, cobalah untuk bermain kayaking atau memanjat tebing di Hatta Dam yang menenangkan dan memiliki pemandangan indah. Atau, mengunjungi Book Munch Café yang berlokasi di Al Wasl Square, Jumeirah, dimana Anda dapat bersantap, meneguk secangkir teh dan menjelajahi rak penuh literatur.
 

(The deck observation of Burj Khalifa. Foto: Dok. Klook)

Jika Mayoritas Jawaban Anda C: Anda adalah Seorang City-Wanderer
Berada di tengah kota dengan kecepatan luar biasa yang selalu dinamis membuat Anda senang. Hari yang sempurna bagi Anda adalah ketika mengunjungi tempat-tempat terbaru yang sedang ngetren di siang hari, dan menikmati gemerlap lampu kota di bawah cahaya bintang pada malam hari. 
 
Anda bisa mengunjungi Burj Khalifa dengan tinggi mencapai 828 meter, dimana Anda akan menemukan spot berfoto terbaik di kota ini. Dari lantai 124, berdirilah di dek observasi untuk merasakan berdiri hampir di atas gedung tertinggi di dunia.

Anda juga dapat menjelajahi pulau buatan, Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Alia and Deira Islands), yang memiliki bentuk pohon palem. Hal lainnya, memanjakan diri Anda dengan berbelanja. Mengapa tidak? Karena Dubai merupakan negara bebas pajak! Kunjungi Mall of The Emirates, The Dubai Mall, atau Al Fahidi Street.
 

(Hot air baloon over desert. Foto: Dok. Dubaicityinfo.com)

Jika Mayoritas Jawaban Anda D: Anda adalah Wisatawan Romantis
Anda merupakan pasangan yang ingin rehat dari padatnya jadwal pekerjaan di kota, atau sekedar ingin menghabiskan waktu berharga bersama pasangan. Apakah itu berdansa di disko, atau bersantap di restoran Michelin.
 
Anda bisa duduk dengan pasangan di atas balon udara di tengah padang gurun Dubai yang spektakuler, dan bersantai selagi mengudara sambil berpegangan tangan. Atau, Anda lebih memilih untuk bersantap di restoran fine-dining, La Petite Maison bisa menjadi jawabannya. 


(Dubai Parks and Resorts. Foto: Dok. Dubaiparksandresorts.com)
 
Jika Mayoritas Jawaban Anda E: Anda adalah Pecinta Keluarga
Kemanapun Anda pergi, yang Anda pikirkan adalah keluarga. Kebersamaan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk Anda dan Anda ingin memastikan bahwa setiap orang memiliki waktu terbaik selama perjalanan.
 
Anda bisa bermain ski di Ski Dubai. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih seru dan menyenangkan, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga ke Dubai Parks and Resorts, dimana Anda dapat memilih satu atau seluruh taman bermain yang tersedia: Motiongate, Legoland Legoland Water, dan Bollywood Parks Dubai. Tempat lainnya Anda bisa terbangkan layang-layang Anda dan nikmati pemandangan Burj Al Arab di Kite Beach, juga bisa jadi salah satu tempat favorit keluarga.
 

Jadi, yang mana gaya berwisata Anda. Apakah Anda seorang petualang, atau pecinta keluarga? Atau mungkin, Anda masuk dalam kelima kategori ini? Siapkan diri dan tenaga untuk berpetualang.

(TIN)