Frankfurt Book Fair 2016

Siswa Jerman Akan Belajar Memasak Kuliner Indonesia

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 21 Sep 2016 19:56 WIB
kuliner
Siswa Jerman Akan Belajar Memasak Kuliner Indonesia
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia pada tahun lalu berhasil menyemarakan kota Frankfurt lewat rangkaian program Spice It Up. Tahun ini, Indonesia kembali mengenalkan khasanah kulinernya lewat acara Frankfurt Book Fair yang terselenggara pada 18-23 Oktober 2016.

Lewat tema Food Explorer, beberapa chef Indonesia dan siswa sekolah kejuruan memasak di Jerman akan memasak bersama 1.000 pelajar berusia 12-18 tahun yang berasal dari berbagai belahan dunia seperti Jerman, Austria, Italia, dan negara Eropa lainnya.

Mereka akan mengasah Indra look touch, feel, hear, dan taste dalam memasak kuliner Indonesia seperti bakso, beef rendang, kue lumpur, mie goreng dan beberapa minuman khas seperti kunyit asam dan bir pletok.

"Kami tidak sabar bekerja kembali dengan para chef Indonesia, dan kali ini dengan berbagai kejuruan di Jerman," kata Martina Wolff de Carasco, ketua bagian pendidikan dari Frunkfurt book fair di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Martina menambahkan, kerja sama antara chef Indonesia dan sekolah kejuruan memasak di Jerman ini sejalan dengan visi dan misi pendidikan Indonesia dan Jerman.

"Kegiatan Food Explorer merupakan kegiatan unik dengan memadukan kuliner dan pendidikan. Setelah keberhasilan program food explorer tahun lalu dimana kita melibatkan siswa kejuruan tata boga dari SMKN 1 Kudus dukungan Djarum Foundation , kerja sama kita tahun ini adalah dengan melibatkan sejumlah kejuruan Jerman," ungkap Kestity Pringgoharjono, koordinator program Food Explorer.

 


(DEV)