Tips Membuat Kue Bagi Pemula

Raka Lestari    •    Jumat, 09 Mar 2018 07:00 WIB
tips memasak
Tips Membuat Kue Bagi Pemula
Menurut Yosua Ricky Ekajaya, Chef Arkamaya Culinary Education, kunci untuk membuat kue ada di bahan-bahan dan peralatan. (Foto: Toa Heftiba/Unsplash.com)

Jakarta: Membuat kue memang tidak sulit, tetapi tidak bisa dibilang mudah jugua. Anda perlu mengetahui resep yang akan dipakai dengan takaran yang tepat agar hasil kue nantinya bisa lezat. 

Selain pemilihan bahan, pemilihan waktu ketika akan membuat kue pun harus diperhatikan karena jika terlalu lama dipanggang, kue yang dibuat malah akan menjadi gosong. 

Menurut Yosua Ricky Ekajaya, Chef Arkamaya Culinary Education, kunci untuk membuat kue ada di bahan-bahan dan peralatan. "Namun yang paling utamanya adalah mereka membuat kuenya secara lebih baik atau enggak," ujar Yosua dalam acara press conference Kompetisi #LazadaBakery di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis 8 Maret 2018. 

(Baca juga: Tips Memasak Daging Kerbau ala Chef Chandra)


(Menurut Yosua Ricky Ekajaya, Chef Arkamaya Culinary Education, kunci untuk membuat kue ada di bahan-bahan dan peralatan. Foto: Jamie Goodwin/Unsplash.com)

Ia juga mengatakan bahwa bagi para pemula sebaiknya juga bisa membuat menu dengan lebih kreatif. Hal tersebut bisa didapatkan dari mana saja.

"Kalau buat yang baru mulai membuat kue bisa melihat dari media sosial atau bisa juga dengan ikut kursus membuat kue biar ada basic dulu biar bisa berkembang dengan sendirinya."

Namun yang terpenting adalah jangan pernah takut untuk mencoba untuk memulai membuat kue. Hal ini karena jika seseorang tidak memiliki keinginan dan kemauan untuk membuat kue, bagaimanapun caranya akan sulit dilakukan. Apakah nanti hasil kuenya akan berhasil atau tidak, bukanlah menjadi masalah yang utama selama mau tetap berusaha dan belajar untuk membuat kue. 









(TIN)