Mencicipi Hot Pot, Hidangan Asal Korea

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 01 Sep 2016 09:11 WIB
kuliner asia
Mencicipi Hot Pot, Hidangan Asal Korea
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu alasan mengapa hidangan Hot Pot asal Korea begitu terkenal adalah karena makanan ini sering tersaji di setiap drama Korea. Tak heran jika penggemar drama Korea ikut gandrung dengan kuliner ini.

Hot pot merupakan campuran berbagai macam daging, sayuran, seafood, dan aneka bakso yang direbus dengan bumbu khas Korea. Hot pot biasanya tersaji di dalam wajan besar dan dimakan beramai-ramai.

Di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, ada restoran yang khusus menyajikan hot pot, yaitu Double Pots.  Resto ini awalnya terinsipirasi dari negara Taiwan kemudian untuk kuah hot pot yang dihadirkan di resto ini dikombinasikan dari berbagai rasa khas Jepang, Korea, dan Thailand, tetapi tetap dicocokkan dengan lidah orang Indonesia.

Selain itu Anda juga bisa memilih sendiri kuah asam, manis, gurih, pedas di menu hot pot.

Resto ini pertama kali buka di mall Cilandak Town Square pada Januari 2016 dan buka cabang di mall Gandaria City pada Juli 2016.


(Foto: Dwi Ayu Rochani)

Untuk menu-menu hot pot yang dihadirkan di resto ini ukurannya memang cukup besar, karena makan hot pot enaknya bersama-sama keluarga atau teman-teman terdekat.

"Kita menyajikan porsi yang besar, tapi kalau kuat makan sendiri silahkan, pengunjung banyak yang komentar kalau porsinya terlalu banyak," Kata Jacky Yen pemilik Double Pots di Double Pots Gandaria City, Jakarta Selatan, sambil tertawa.

Beebagai menu hot pot hadir di resto ini diantaranya, japanese seafood hot soup, taiwanese bbq hot soup, taiwanese spicy, curry fishball, beef hot soup, dan masih banyak menu lainnya.



(Foto: Dwi Ayu Rochani)

Untuk harga, relatif murah mengingat porsinya yang cukup besar. Satu porsi dibanderol dengan harga Rp75 ribu, dan bisa disantap 2-4 orang.

Dijelaskan sang pemilik bahwa konsep desain Double Pots ini ialah Open Place, yang memberikan nuansa kekeluargaan saat makan di resto ini .

"Saat pengunjung datang ke tempat ini bisa merasakan seperti makan di meja makan Rumah sendiri bersama keluarga," terang Jacky.

Untuk kapasitas Double Pots menampung sekitar 60 orangan. Resto ini buka tiap hari mengikuti jam buka mall Gandaria City yaitu mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.


(DEV)