Panduan Mengunjungi Menara Eiffel

Sunnaholomi Halakrispen    •    Minggu, 27 Jan 2019 13:07 WIB
wisata eropamenara eiffel
Panduan Mengunjungi Menara Eiffel
Menara Eiffel (Foto: Ludovic Marin/AFP)

Paris: Bagi Anda yang suka jalan-jalan, terutama ke luar negeri, kurang lengkap rasanya perjalanan melancong Anda jika tak mengunjungi Menara Eiffel. Nah, jika ada rencana menyambanginya, tapi belum tahu apa saja yang dipersiapkan, enggak usah khawatir.

Di bawah ini merupakan panduan atau tips apa saja yang harus Anda siapkan untuk melancong ke Menara Eiffel. Berikut panduan untuk Anda:

1. Merencanakan Kunjungan
Menara Eiffel buka setiap hari sepanjang tahun, mulai pukul 09.00 pagi hingga tengah malam selama musim panas atau di pertengahan Juni hingga awal September. Sedangkan, untuk musim lainnya buka pukul 09.30 pagi hingga 11.45 malam.

Jika Anda adalah tipe orang yang bepergian secara refleks dan tidak ingin merencanakan liburan ke depan, perlu diingat bahwa waktu yang terbaik adalah menghindari akhir pekan. Anda juga bisa menghindari waktu antara pukul 11.00 pagi dan 05.00 sore.

Kemudian, lakukanlah latihan kecil dengan berjalan menaiki tangga. Ini dapat menjadi latihan yang tepat sebelum Anda 'memanjat' menara dengan papan informasi yang menarik di sepanjang jalan. Tentunya Anda akan berjalan jauh nantinya.

Namun, jika Anda tidak ingin atau tak mampu berjalan kaki jauh, Anda dapat memanfaatkan lift yang ada di Menara Eiffel. Akan tetapi, Anda harus membeli tiketnya. Sementara itu, ada akses khusus untuk wanita hamil.

2. Awas Calo!
Bahkan jika Anda memiliki tiket di tangan Anda, periksa situs web resmi dan akun Twitter untuk informasi terkini tentang cuaca dan keamanan di sana. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, pembukaan Menara Eiffel dapat ditunda.

Dalam hal ini, jika Anda membeli tiket melalui situs web resmi, Anda akan menerima email yang menyarankan waktu alternatif untuk kunjungan. Kalau tidak, tiket bisa dikembalikan. Berbeda ketika Anda tidak membeli secara resmi atau membeli tiket melalui calo.

3. Jangan Mudah Percaya Gosip tentang Menara Eiffel
Menara Eiffel tidak kebal terhadap desas-desus atau gosip yang beredar. Mungkin ada yang benar, namun sebagian di antaranya merupakan informasi palsu. Misalnya, tentang bangunan menara. Carilah informasi resmi untuk meningkatkan keamanan Anda.

4. Kiat Fotografi
Menara Eiffel mencuri perhatian bagi para pegiat instagram, karena Anda dapat mengambil banyak foto dengan spot yang indah di sekeliling Menara Eiffel. Anda boleh dengan puas mengabadikan momen terindah di banyak titik lokasi.

Tempat-tempat populer untuk mengambil foto Menara Eiffel adalah Trocadéro dan Champ de Mars. Alternatif yang dapat menjadi referensi foto ialah dari Avenue de Camoens dan menjadikan Menara Eiffel sebagai latar belakang foto Anda.

Sensasi Berendam Air Panas di Dalam Goa



(FIR)