Barang yang Wajib Dibawa saat Penerbangan Panjang

Sunnaholomi Halakrispen    •    Minggu, 20 Jan 2019 13:34 WIB
tips wisata
Barang yang Wajib Dibawa saat Penerbangan Panjang
Penerbangan panjang berisiko menghadirkan kebosanan (Foto Ilustrasi: Ethan Sykes/Unsplash.com)

Jakarta: Durasi penerbangan panjang terbilang cukup membosankan. Ketika berada dalam penerbangan panjang, menjaga diri untuk tetap merasa nyaman dan aman patut diperhatikan.

Untuk menutupi tingkat kebosanan Anda, diperlukan barang bawaan yang tepat di sisi Anda. Berikut beberapa bawang bawaan yang terpolong efektif jika Anda dalam penerbangan yang panjang:

1. Film dan Musik
Sejumlah maskapai, mulai dari maskapai kecil hingga maskapai ternama menyediakan hiburan di kursi belakang penumpang. Seperti monitor untuk menonton film. Supaya Anda lebih leluasa menonton film atau mendengarkan musik yang Anda inginkan, bawalah gadget untuk menonton film tersebut secara offline. 

2. Power Bank atau Baterai Tambahan
Saat penerbangan panjang, Anda membutuhkan gadget untuk berbagai aktivitas offline seperti menonton film dan mendengarkan musik. Namun, tidak dapat dipastikan adanya sumber listrik dalam maskapai pesawat yang Anda tumpangi. Membawa power bank atau baterai tambahan dapat menjadi keputusan terbaik.

3. Headphone Peredam Bising
Headphone peredam bising akan sangat membantu stabilitas telinga Anda untuk mengurangi suara dengung selama di dalam pesawat. Mespikun Anda membawa peredam bising yang tidak mahal, setidaknya dapat mengurangi sedikit kebisingian selama di penerbangan panjang. Alternatif lain, Anda dapat membawa penutup telinga. 

4. Slayer atau Scarf
Sangat jarang ada penerbangan yang suhunya stabil atau dapat diprediksi. Tubuh Anda mungkin saja bisa menerima suhu awal, tetapi beberapa saat kemudian suhu bisa berubah menjadi sangat dingin hingga terasa di jendela dan kursi pesawat. Jika membawa slayer atau scarf Anda akan merasa nyaman meski suhu terasa dingin.

5. Camilan
Sejumlah maskapai penerbangan memberikan camilan gratis dan atau menyediakan camilan berbayar. Akan tetapi, camilan yang disediakan belum tentu sesuai dengan selera Anda. Maka sebaiknya Anda membawa camilan seperti biskuit, roti, dan minuman yang Anda sukai.

6. Pena
Pena atau bolpoin terkadang diperlukan dalam penerbangan panjang. Pasalnya, kemungkinan Anda harus mengisi keperluan administrasi bea cukai atau formulir imigrasi, sementara itu maskapai tidak pernah menyediakan pena.

Kelezatan Kuliner Khas Jambi



(FIR)