Melihat Kepribadian Anda Melalui Es Krim

Yatin Suleha    •    Rabu, 10 May 2017 19:04 WIB
psikologi
Melihat Kepribadian Anda Melalui Es Krim
Menurut Dr. Alan Hirsch, pendiri dari the Smell and Taste Treatment and Research Foundation, penyuka es krim vanila juga merupakan pribadi yang impulsif sekaligus idealis. (Foto: Pinterest/Duchessdior.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengapa masing-masing orang bisa menyukai es krim dengan rasa yang berbeda? Apakah ini sebagian kecil dari ungkapan kepribadian Anda, ataukah ini bisa jadi hanya mood acak Anda ketika memilih es krim?

Menurut studi yang dipimpin oleh Dr. Alan Hirsch, pendiri dari the Smell and Taste Treatment and Research Foundation, mengatakan bahwa hal yang tak kalah menariknya juga bahwa kesukaan akan es krim ternyata telah tertanam ketika kecil dan tetap bertahan secara konsisten sepanjang hidup Anda. Berikut ini masing-masing es krim favorit pilihan Anda.

(Baca juga: Ini Perbedaan Es Krim dengan Gelato)



1. Vanila
Penyuka rasa vanila sebenarnya adalah orang yang menyukai hal yang justru sebaliknya, yaitu warna-warni. Penyuka es krim vanila juga merupakan pribadi yang impulsif sekaligus idealis. "Lebih kepada intuisinya daripada logikanya," ucap Dr. Hirsch. Para fans es krim rasa vanila juga mampu mengekspresikan perasaannya dan sukses dalam menjalin hubungan.

Yang menarik dalam riset yang dilakukan oleh Hirsch, ia menggunakan beberapa standar hasil tes psikiatrik untuk membuat statistik korelasi, dan menjelaskan kesamaan bagian dari otak (limbik lobus) yang bertanggung jawab untuk menentukan kepribadian dan kesukaan dalam memilih makanan. 



2. Cokelat
Penyuka es krim rasa cokelat adalah orang yang pandai menggoda. Penyuka rasa cokelat dalam es krim cenderung merupakan pribadi yang menyukai hal yang hidup, menarik, dramatik. Namun dengan sedikit kekurangannya, yaitu mudah tertipu. 



3. Stroberi
Dalam studi yang dilakukan oleh Hirsch yang dilakukan dengan menggunakan es krim dari Baskin Robbins, ditemukan penyuka rasa stroberi adalah orang yang tertutup.

Pribadi lain dari penyuka es krim rasa stroberi adalah merupakan orang yang toleran dan setia. Pada penelitian lain yang dilakukan oleh Dreyer/Edy juga menemukan bahwa pecinta es krim rasa stroberi merupakan pemikir yang logik.



4. Kopi

Dalam studi Hirsch pada laporan Dreyer/Edy mengungkapkan bahwa penyuka es krim rasa kopi adalah mereka yang dramatik, penyuka keriuhan, dan penikmat hidup. 

"Mereka tidak memikirkan bagaimana akan masa yang depan, dan sangat menikmati masa sekarang ini," ucap Hirsch. Namun ia menambahkan juga, penikmat es krim rasa cokelat juga merupakan orang yang butuh stimulasi dalam hubungan cinta mereka.







(TIN)