4 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Travelling ke Sumba

Nia Deviyana    •    Senin, 23 Oct 2017 11:30 WIB
wisata
4 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Travelling  ke Sumba
Bukit Wairinding (Foto: Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Wakaibubak: Sumba menjadi salah satu destinasi di Indonesia Timur yang mulai dilirik wisatawan. Meski alam Sumba cenderung gersang, ada pesona tersendiri yang ditampilkan tempat ini, terutama bagi mereka pecinta travelling.

Berikut beberapa spot cantik yang sebaiknya tidak Anda bila bertandang ke Sumba.

1. Pantai Mandorak


(Foto: Nia Deviyana)

Pantai Mandorak yang terletak di Sumba Barat Daya memiliki pasir putih dengan air biru kehijauan yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan pantai yang dikelilingi tebing, Anda juga bisa berselancar, diving, hingga menyaksikan sunset tenggelam.


(Foto: Nia Deviyana)

Butuh perjalanan kurang lebih 120 menit untuk sampai ke Pantai Mandorak dari Bandar Udara Tambolaka. Mengingat terbatasnya akses dan fasilitas, sebaiknya Anda sudah menyiapkan segala akomodasi dari mulai hotel hingga kendaraan sebelum tiba di Sumba.

2. Danau Waekuri


(Foto: Nia Deviyana)

Danau Waekuri merupakan danau air asin yang tidak terlalu dalam sehingga memungkinkan Anda untuk berenang. Apalagi, danau Waekuri dikelilingi tebing dan pepohonan sehingga suasananya terasa sangat nyaman dan asri.

Berjalan-jalan di tebing, Anda bisa menyaksikan dua pemandangan sekaligus, Pantai Mandorak dan Danau Waekuri. Namun, Anda harus ekstra hati-hati.

3. Air terjun Lapopu


(Foto: Nia Deviyana)

Terletak di Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, air terjun setinggi 90 meter ini dikelilingi hutan sehingga suasananya masih sangat alami. Air terjun Lapopu termasuk yang terunik di Sumba karena airnya harus melalui gundukan batu-batu sebelum sampai di bawah.

4. Bukit Wairinding

Tak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menyaksikan padang savana luas. Di Bukit Wairinding, padang savana yang membentang akan memanjakan mata Anda. Saat musim kemarau, rumput-rumput biasanya akan berwarna kuning kecokelatan, sementara pada musim penghujan akan berwarna hijau. Jangan lupa mengabadikan momen dengan lensa kamera Anda jika datang ke tempat ini.


(DEV)