4 Bahan yang Bisa Dicampur dalam Kopi Selain Gula dan Susu

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 04 Nov 2017 15:14 WIB
kopi
4 Bahan yang Bisa Dicampur dalam Kopi Selain Gula dan Susu
4 Bahan yang Bisa Dicampur dalam Kopi Selain Gula dan Susu

Metrotvnews.com, Jakarta: Minum kopi adalah kebiasaan pagi yang paling umum dilakukan sebagian besar orang. Biasanya, minuman tersebut dicampurkan dengan gula atau susu untuk menambah cita rasa.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi sensasi lain saat minum kopi, berikut adalah beberapa bahan yang bisa dimasukkan ke gelas kopi.

1. Bubuk coklat
Moka, kombinasi antara kopi dan coklat, adalah salah satu menu paling umum di kedai kopi yang bisa membuat mata tetap melek. Minuman ini cocok untuk menemani pagi Anda. Disarankan memasukkan bubuk coklat ketika kopi akan diseduh.

2. Rempah-rempah
Tambahan sepincit rempah-rempah dapat memberi rasa yang berbedap saat minum kopi. Pilihkan rempah yang yang memiliki rasa tajam seperti kayu manis, pala, lavender, dan kapulaga. Selain sensasi berbeda, penambahan rempah juga dapat meningkatkan kreativitas. Tambahkan sepincit rempah pada seperempat gelas kopi sebelum diseduh.

3. Ekstrak
Tak hanya untuk membuat kue, esktrak juga bisa menambah rasa pada kopi. Cobalah tambahkan ekstak vanilla atau kelapa untuk rasa yang lebih lembut, atau ekstrak rum atau peppermint untuk rasa yang lebih tajam. Tambahkan satu sendok teh ekstrak pada satu cangkir kopi untuk merasakan sensasi baru.

4. Garam
Garam dalam menetralkan rasa pahit pada kopi, sehingga memberi rasa minuman yang lebih dingin. Tambahkan sepincit garam, seperti memasak makanan, pada bubuk kopi sebelum diseduh.



 


(ELG)