Pilihan Transportasi Saat Melancong ke Taipei

Harianty    •    Rabu, 08 Nov 2017 12:12 WIB
wisata asia
Pilihan Transportasi Saat Melancong ke Taipei
Ximending, destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Taipei (Foto: Harianty Zeng)

Metrotvnews.com, Taipei: Taipei menjadi salah pilihan wisata di Asia timur yang cukup diminati para traveler. Kota di Taiwan ini tak hanya menyajikan keindahan alam, tetapi juga menjadi surga bagi pecinta belanja dan kuliner.

Untuk berpetualang di kota Taipei, wisatawan bisa menikmati kemudahan transportasi.

MRT di Taipei terdapat 5 jalur utama dan 2 rute transit, dengan total 117 stasiun. Harga tiket juga relatif murah, seharga 25-65 NT (sekitar Rp13 ribu), tergantung tujuan. Pembelian tiket  di semua mesin stasiun MRT sudah dilengkapi berbagai bahasa, bahkan dalam Bahasa Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat membeli tiket.


Stasiun MRT (Foto: Harianty Zeng)

Selain MRT, bis umum di Taipei juga sangat memadai dengan harga yang relatif murah yakni 20-30 NT. Bus memiliki jalur tersendiri. Sayangnya, informasi jadwal bis tidak dilengkapi dengan bahasa Inggris.


Halte bus umum (Foto: Harianty Zeng)

Atau, wisatawan juga dapat melancong dengan menggunakan taksi, yang memiliki argo awal 70 NT.

Memang sedikit mahal, namun fasilitas didalam taksi cukup memadai dan beberapa telah dilengkapi wi-fi.
Bagi para wisatawan yang ingin berkeliling ke seluruh kota dengan menggunakan bus, kota Taipei menyediakan wisata Taipei Sightseeing Hop On Hop Off.


Taipei Sightseeing Hop On Hop Off (Foto: Harianty Zeng)
 
"Saya sangat suka tempat ini (Taipei), ini pertama kalinya saya kesini, dan saya sangat menyukainya," ujar Simon Shnirman, turis asal Israel saat menikmati  Taipei Sightseeing.

Bus wisata ini berangkat dari Taipei Main Station, memiliki 2 rute berbeda yaitu merah dan biru yang beroperasi dari pukul 09.10 hingga 22.00. Harga berbeda sesuai paket dengan kisaran 300-1200 NT .

Kota Taipei memiliki destinasi yang cukup unik. Penyuka sejarah, bisa mengunjungi Dadaocheng Dihua yang berlokasi di distrik Datong. Jalan ini memiliki sejarah dan pernah menjadi salah satu dermaga perdagangan teh komersil. Di sepanjang jalan ini, jejak sejarah kota tua bisa dilihat dimana-mana.


Dihua Street (Foto: Harianty Zeng)

Beberapa tahun terakhir ini, generasi muda yang menyukai suasana klasik, memilih membuka toko di sini.

Dengan adanya perpaduan budaya lama dan baru, jalan di sini memiliki atmosfer yang sarat dengan budaya dan artistik.


Dihua Street (Foto: Harianty Zeng)


Untuk menuju kesini, wisatawan dapat menggunakan MRT line 4 (Zhonghe-Xinlu Line) ke stasiun Daqiaotou, kemudian berjalan sekitar 10 menit.

Selain itu, wisatawan dapat menemukan makanan, kafe dan restoran yang berlimpah di jalan Yongkang, distrik Da’an.

Area ini menjadi salah satu kawasan kuliner paling populer di Taipei. Anda akan melihat antrian jajanan lokal seperti pancake bawang lapis dan es serut mangga. Untuk kesana naiklah MRT Tamsui-Xinyi Line dan turun di stasiun Dongmen.




(DEV)