Festival Jepang Hadirkan Mikoshi Parade

M Studio    •    Minggu, 26 Nov 2017 10:45 WIB
summarecon
Festival Jepang Hadirkan Mikoshi Parade
Mikoshi merupakan sebuah tandu yang dihias dengan megah dan dipercaya berisi roh dewa-dewa (Foto:Dok. Summarecon Mal Bekasi)

Bekasi: Pada hari kedua penyelenggaraan Festival Jepang pada Sabtu, 25 November, Moshi Moshi menghadirkan Cosplay Competition yang diikuti oleh 30 peserta. Sejak pukul 14.00 WIB seluruh peserta telah bersiap dengan kostum terbaik dan mulai bergaya seperti karakter favorit mereka. Para pengunjung pun dapat berfoto bersama para peserta cosplay.

Tidak hanya itu, kemeriahan semakin bertambah dengan adanya Mikoshi Parade yang berlangsung pukul 16.00 WIB di area The Oval, Summarecon Mal Bekasi. Mikoshi merupakan sebuah tandu yang dihias dengan megah dan dipercaya berisi roh dewa-dewa. Mikoshi ini diangkat oleh banyak orang dan dibawa berpawai keliling kota.



Di Moshi Moshi, budaya Mikoshi Parade ini diangkat berkeliling koridor mal oleh para mahasiswa dari Unsada, dipandu oleh komunitas Jakarta Mikoshiren yang berisi para ekspatriat dari Jepang.



Kemudian pada Minggu, 26 November 2017, Moshi Moshi akan ditutup dengan gelaran Kids Cosplay Competition pada pukul 16.00 WIB, Mikoshi Parade pukul 17.00 WIB, dan penampilan Lumina Scarlet pada pukul 19.00 WIB.


(ROS)