Tiga Tempat Makan Ini Favorit di Boyolali

Dhaifurrakhman Abas    •    Senin, 05 Nov 2018 17:16 WIB
kuliner nusantara
Tiga Tempat Makan Ini Favorit di Boyolali
Berikut 3 lokasi tempat makan yang populer dikunjungi di Boyolali. (Foto: Ilustrasi. Dok. Kyler Boone/Unsplash.com)

Jakarta: Belakangan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah ini ramai diperbincangkan di media sosial. Ya, inilah Boyolali. Sebuah kabupaten indah yang terletak di antara dua kaki gunung, Merbabu dan Merapi.

Sangking indahnya, Boyolali punya julukan New Zealand van Java atau Selandia Baru dari Jawa. Pesona Boyolali tidak hanya soal alam.

Wilayah ini juga menawarkan keragaman jenis makanan yang patut Anda cicipi di tempat makan favorit. Berikut 3 lokasi tempat makan yang populer dikunjungi di Boyolali.

(Baca juga: Dubes Bosnia Herzegovina 'Terbius' Soto Ayam)

1. Soto Seger Mbok Giyeem
Seperti nama tempatnya, rumah makan ini menawarkan soto sebagai menu utamanya. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati gudeg dan Ayam.

Bagi Anda yang tidak bisa memakan daging, jangan khawatir Soto Seger Mbok Giyeem yang terletak di Jalan Garuda, samping Pasar Sunggingan juga menyediakan menu sayuran bagi Anda yang vegetarian.


(Menyantap iga bakar di Waroeng Iga Pak Wid. Foto: Ilustrasi. Dok. Andres Medina/Unsplash.com)

2. Waroeng Iga Pak Wid
Jika Anda berangkat dari Solo, jangan lupa berkunjung ke Waroeng Iga Pak Wid. Di sini pengunjung dapat menikmati iga bakar dengan harga yang murah.

Cukup mengocek Rp40 ribu, Anda sudah bisa menikmati iga bakar lengkap dengan nasi. Murah kan? Nah, jika Anda sedang wara-wiri di Jalan Merapi No. 1, Pulisen, Siswodipuran, Bayanan, Siswodipuran, Anda bisa mencicipinya.

3. Susu Segar dan Nasi Tumpang Pak Suprih
Tempat makan ini menjadi favorit karena menawarkan masakan tumpang tahu khas Boyolali. Tak perlu repot, Tumpang bisa langsung disantap karena disajikan dalam bungkusan siap makan.

Cocok untuk sarapan pagi yang nikmat dan sehat. Warung ini juga menyediakan minuman susu sapi segar yang pas untuk memuaskan dahaga. Tempat ini berada di Jalan Tentara Pelajar No. 107, Kiringan, Dusun 2, Kiringan, Boyolali.





(TIN)