Trend Dessert 2017 Cenderung Natural

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 11 Aug 2017 10:51 WIB
kuliner
Trend Dessert 2017 Cenderung Natural
Tren dessert tahun 2017 yang disenangi cenderung natural, kembali ke sesuatu yang berbahan alami dan menjauhkan bahan-bahan yang berpengawet. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya fesyen, makanan pun memiliki tren yang selalu berubah-ubah. Bahkan, untuk jenis makanan penutup atau dessert yang juga memiliki bermacam-macam kreasi. 

Lalu, apakah tren dessert untuk tahun ini?

"Tahun ini, dessert yang disenangi cenderung natural, kembali ke sesuatu yang berbahan alami," jawab Corporate Pastry Chef Bakerzin, Yusuf Robani dalam peluncuran Rustic Sweet, Kamis 10 Agustus 2017. 

Menurutnya, hal tersebut dipengaruhi oleh gaya masyarakat yang saat ini semakin condong ke arah gaya hidup sehat dimana bahan alami adalah salah satu didalamnya. 



(Baca juga: Kelezatan Kue Khas Amerika dari Brooklyn American Cakery)

Untuk dessert, konsep natural yang digunakan adalah tak memakai bahan pengawet dalam pembuatannya, termasuk buah kalengan yang dianggap tinggi akan pengawet

Selain itu, penggunaam bahan alami secara langsung pun diterapkan dalam proses pemasakan. Salah satunya adalah kreasi dessert dari Bakerzin, yaitu Dome De Pomme yang menggunakan daun fennel (tanaman sejenia kubis) dan buah apel asli sebagai isi makanan. 

Sebagai informasi, tren dessert tahun lalu lebih didominasi oleh makanan warna-warni (rainbow).










(TIN)