Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Digelar Hingga 27 Oktober

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 28 Sep 2016 10:45 WIB
wisata asia
Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Digelar Hingga 27 Oktober
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berangkat dari keanekaragaman warisan budaya dan kekayaan kuliner Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar acara bertajuk Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF).

Program yang digagas untuk meningkatkan target wisatawan mancanegara ini telah digelar mulai 27 September hingga 27 Oktober mendatang.

" Acara ini adalah bentuk nyata, sinergi para pemangku kepentingan kuliner dan Belanja yang tergabung dalam pentahelix ABCGM ( Asosisasi, Bisnis, Community, Goverment dan Media ) dalam mempromosikan kekayan budaya Indonesia," kata Vita Datau Messakh, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 16 kota di 12 Provinsi di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Solo & Magelang, D.I Yogyakarta, Surabaya & Malang, Bali, Balikpapan & Samarinda, dan Makassar.

Pembukaan WICSF diadakan serentak pada 27 September di 11 kota yaitu Medan (Plaza Medan Fair), Pekanbaru (Mal SKA), Jakarta (Gandaria City), Bandung (Festival City Link), Semarang (DP Mall Semarang), Solo (Solo Paragon Lifestyle Mall), Yogyakarta (Plaza Ambarrukmo), Surabaya (Food Junction-Grand Pakuwon), Bali (Lippo Mall Kuta), Balikpapan (Pentacity Shopping Venue), dan Makassar (Mal Rau Indah).

Ditemui saat acara pembukaan WICSF di Jakarta, Stefanus Ridwan, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Belanja Indonesia (APPBI), mengatakan, " Berbagai kuliner nusantara akan dihadirkan dalam WICSF. Semua cita rasa khas nusantara tersebut siap memanjakan lidah para wisatawan yang berkunjung ke Wonderfull Indonesia Culinary & Shopping Festival. Tidak hanya sajian kuliner penuh rasa, WICSF juga menggelar pameran produk lokal dan aktraksi kerajinan tangan khas daerah dan kebudayaan, demo masak, dan wisata belanja dengan penawaran menarik."

Dihadiri oleh Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwista itu mengatakan bahwa WICSF yang pertama diselenggarakan di Indonesia ini harus bisa Go Internasional .

"Kuliner harus berjuang, Jakarta harus masuk top 20 yang disenangi wisatawan," ucapnya.

 


(DEV)