Resep Ayam Goreng Renyah ala Restoran Cepat Saji

Raka Lestari    •    Kamis, 21 Jun 2018 11:32 WIB
kuliner
Resep Ayam Goreng Renyah ala Restoran Cepat Saji
Berikut ini adalah resep yang bisa Anda gunakan untuk membuat ayam goreng yang renyah seperti di restoran cepat saji. (Foto: Courtesy of Phawat/Shutterstock)

Jakarta: Ayam goreng ala restoran cepat saji mungkin terasa sedikit berbeda dari ayam goreng kebanyakan, atau juga ayam goreng rumahan. 

Kerenyahan yang terdapat pada ayam goreng cepat saji mungkin tidak bisa digantikan dengan ayam goreng lain. Dan terkadang ketika Anda ingin mencoba membuat ayam goreng yang mirip seperti yang disajikan di restoran cepat saji tidak berhasil dengan sempurna. 

Untuk itu, dikutip dari Reader's Digest berikut ini adalah resep yang bisa Anda gunakan untuk membuat ayam goreng yang renyah seperti di restoran cepat saji.

(Baca juga: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak ala Maia Estianty)


(Ayam goreng ala restoran cepat saji mungkin terasa sedikit berbeda dari ayam goreng kebanyakan, atau juga ayam goreng rumahan. Foto: Brian Chan/Unsplash.com)

Bahan-bahan: 
2/3 sdm garam
3 sdm lada putih
1  sdm lada hitam
1/2 sdm daun basil
1 sdm garam seledri
1 sdm mustard kering
2 sdm garam bawang putih
1 sdm jahe bubuk
1/3 sdm oregano
4 sdm paprika
1/2 sdm thyme

Cara membuat:
1. Celupkan ayam ke dalam campuran telur dan susu.
 
2. Setelah dicelupkan ke dalam campuran telur dan susu, lapisi ayam dengan tepung yang sudah dicampurkan dengan bumbu-bumbu di atas.

3. Setelah dilapisi dengan tepung yang dicampur dengan berbagai macam bumbu, segera goreng ayam. 

4. Goreng ayam dengan suhu tinggi dan gunakan teknik deep fry. Panaskan minyak dan goreng ayam selama 12 menit 
Menurut Ron Douglas, penulis America's Most Wanted Recipes, salah satu kunci untuk mendapatkan tekstur kulit yang renyah dan sempurna adalah monosodium glutamat (MSG). Anda dapat menambahkan ini ke dalam campuran bumbu-bumbu rempah atau taburkan pada ayam setelah digoreng.




(TIN)